Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghadapi Bus Dijalan Tol Siapa Takut


Saat berkendara dijalan tol, pastinya akan menemui bus. Bahkan mungkin berhadapan dengan bus dijalan merupakan mimpi buruk bagi pengendara pengendara kendaraan yang lebih kecil. Bukan hanya dijalan tol sebenarnya, tetapi juga dijalan biasa mungkin sering kita temui bus yang melaju sangat cepat bahkan ugal-ugalan mungkin.

Ugal-ugalan disini seperti bus yang berjalan dengan kecepatan yang tinggi, menyalip secara ugal-ugalan sampai-sampai jalan untuk kendaraan lawan arah pun dilibas.

Jika anda menemui hal ini, jangan dilawan. Posisikan anda sebagai pengendara yang smart. Jika anda melawan mugkin nyawa anda yang bisa jadi taruhannya. Jika anda emosi dan mengambil langkah yang salah bisa-bisa anda bisa mengalami kecelakaan. Untuk itu anda yang harus mengalah tentunya. Tips untuk menghadapi bus dijalan bebas hambatan atau jalan tol antara lain yang bisa anda lakukan:

Turunkan kecepatan
Turunkan kecepatan kendaraan anda dan pastikan bahwa jarak kendaraan anda pada batas yang aman, sehingga anda memiliki waktu untuk mengantisipasi bila ada hal yang tidak diinginkan.

Nyalakan tanda peringatan
Jika anda ingin menyalip atau mendahului maka beri tanda peringatan dengan cara nyalakan lampu sein dan bunyikan klakson agar pengemudi bus tahu bahwa anda ingin menyalip.

Salip dari lajur kanan
Sebaiknya jika anda ingin menyalip maka sebaiknya jangan pernah ambil lajur kiri karena hal ini dapat membahayakan anda maupun orang lain. Lajur kiri diperuntukan untuk kendaraan yang melaju lambat. Jadi sebab itu jika bisa anda menyalip dari lajur kanan. Namun, bila anda terpaksa menyalip dari sebelah kiri, pastikan lajur kiri aman untuk menyalip.

Tapi dari semua langkah diatas, bila anda menemui sopir bus yang ugal-ugalan jangan lupa untuk adukan sopir bus tersebut kepada perusahaan busnya, karena hal ini dapat mewujudkan keamanan dalam berkendara. Biasanya pada bagian belakang bus terdapat nomor dari perusahaan bus tersebut.


Post a Comment for "Menghadapi Bus Dijalan Tol Siapa Takut"