Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil Listrik Kok Mahal? Sampai Kapan?


Akhir-akhir ini banyak sekali produsen-produsen yang saat ini telah melirik mobil listrik. Banyak produsen-produsen mobil terkemuka yang berencana membuat mobil listrik dalam beberapa tahun kedepan.

Untuk harga dari mobil listrik sendiri masih mahal dikarenakan tentunya motor listriknya yang masih cukup mahal dan juga baterai yang digunakan. Untuk baterai yang memiliki kapasitas yang besar tentu saja harganya akan lebih mahal. Kapasitas baterai semakin besar berarti mobil listrik tersebut memiliki daya tempuh yang bisa dikatakan akan lebih jauh.

Dibandingkan dengan mobil hybrid untuk harga mobil listrik akan jauh lebih mahal, pasalnya jika mobil hybrid menggunakan gabungan antara tenaga listrik dan bahan bakar jadi kapasitas baterai tidak perlu besar sedangkan untuk mobil yang murni menggunakan tenaga listrik maka tentunya daya kapasitas baterai harus besar.

Untuk sekarang ini, banyak universitas-universitas di Indonesia atau bahkan seluruh dunia yang telah mulai membuat mobil listrik. Bukan cuma universitas, tetapi juga beberapa SMK juga telah memulai membuat mobil listrik. Mobil listrik dibuat oleh sekolah SMK maupun unversitas tersebut ada yang digunakan untuk lomba ataupun untuk mengasah inovasi maupun kreatifitas peserta didiknya.

Untuk membuat mobil listrik dipakai seluruh orang , diperkirakan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Post a Comment for "Mobil Listrik Kok Mahal? Sampai Kapan?"