-->

Mobil Terlaris Tahun Ini

Produsen Toyota Motor meliris kendaraan barunya di sektor mobil murah LCGC (Low Cost Green Car). Kendaraan barunya yaitu Toyota Calya. Tidak butuh waktu yang lama untuk penjualannya, hanya butuh waktu satu bulan Toyota Calya ini sudah mampu menjadi bintang dengan penjualan yang sangat laris. Toyota Calya ini langsung melejit diurutan nomer satu untuk daftar mobil penumpang di Indonesia menurut Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Dalam penjulannya, Toyota Calya mampu melewati produk Toyota terdahulunya yaitu Toyota Avanza yang selama ini kita ketahui bahwa Toyota Avanza menjadi mobil terlaris untuk beberapa tahun yang lalu. Bulan Agustus lalu, Toyota Calya berhasil terjual di angka 9.241 unit unggul tipis dari Toyota Avanza yaitu penjualannya diangka 9.123 unit. Penjualan Toyota Calya memang sangat naik pesat, naik sebanyak tiga kali lipat dari bulan juli yaitu diangka 3.003 unit.

Model kembarnya dari Toyota Calya yaitu Daihatsu Sigra juga berkembang sangat pesat. Tetapi penjualan dari Daihatsu Sigra belum dapat mengunguli penjualan dari Toyota Calya saat ini. Walaupun begitu, Daihatsu Sigra juga merupakan salah satu mobil terlaris saat ini.

10 mobil terlaris untuk bulan Agustus tahun 2016 adalah:
1. Toyota Calya penjualan diangka 9.241 unit
2. Toyota Avanza penjualan diangka 9.123 unit
3. Honda Brio Satya penjualan diangka 5.812 unit
4. Daihatsu Sigra penjualan diangka 5.734 unit
5. Toyota Innova penjualan diangka 4.963 unit
6. Daihatsu Xenia penjualan diangka 2.993 unit
7. Honda HR-V penjualan diangka 2.959 unit
8. Suzuki Ertiga penjualan diangka2.289 unit
9. Toyota Agya penjualan diangka 2.845 unit
10. Toyota Ayla penjualan diangka 2.191 unit

Sumber: Kompas.Otomotif

LihatTutupKomentar