Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awas Malas Merawat Turbocharger, Rusak Harganya Sangat Mahal

Pеrаwаtаn mеѕіn turbо dіеѕеl - mungkin masih banyak orang yang tidak tahu menahu bagaimana cara merawat mesin turbocharger yang terdapat pada kendaraan diesel mereka, sehingga komponen yang memiliki peranan sangat penting pada sebuah mesin diesel ini rawan sekali rusak.

 mungkin masih banyak orang yang tidak tahu menahu bagaimana cara merawat mesin turbocharg Awas Malas Merawat Turbocharger, Rusak Harganya Sangat Mahal


sekilas tentang mesin turbocharger adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai penambah suplay oksigen kedalam ruang bakar sehingga ruang mesin menjadi lebih padat kompresinya. Padatnya kompresi didalam ruang mesin inilah yang nantinya akan menghasilkan tenaga mesin yang sangat kuat. Cara kerja dari turbocharger ini tergolong sederhana, yakni dengan memanfaatkan aliran udara gas buang untuk memutar turbin atau baling baling guna menghisap udara lebih banyak dan dimasukkan kedalam ruang bakar.

Sebenarnya cara merawat turbocharger ini tergolong sangat sederhana sekali, namun masih banyak pemilik mobil disel yang telah dilengkapi turbocharger ini kurang begitu tahu dan tidak mau mencari tahu bagaimana cara merawat mesin turbo yang baik dan benar, taunya hanya memakai saja sehingga tingkat kerusakan pun semakin besar. Padahal cukup dengan memakai bahan bakar yang berkualitas, selalu rutin mengganti oli dan tahu cara mematikan mesin diesel yang benar sudah cukup untuk memelihara mesin turbo ini tetap awet seperti yang pernah kami jelaskan pada artikel terdahulu yang berjudul " CARA MERAWAT MESIN TURBOCHARGER YANG BENAR ".


Baca juga artikel menarik lain seputar turbocharger



Padahal bila komponen ini sampai rusak dan tidak bisa dilakukan perbaikan lagi, biaya penggantiannya pun sangat mahal sekali, seperti contoh mesin turbocharger milik Isuzu elf nkr  saja bisa mencapai 22.5 juta rupiah.

Nah maka dari itu agar anda tidak keluar uang lebih banyak hanya untuk memperbaiki atau mengganti mesin turbo, alangkah baiknya mulai sekarang anda harus tahu bagaimana cara merawat mesin turbo yang benar. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan artikel ini.


Post a Comment for "Awas Malas Merawat Turbocharger, Rusak Harganya Sangat Mahal"