Body Kit Mobil Bahan Plastik VS Fiber Bagusan Mana ?

Bоdу kіt mоbіl - salah satu cara agar mobil kesayangan kita tampil lebih cantik eksteriornya, selain melalui pemasangan cutting stiker, menambahkan aoero kit atau body kit merupakan cara jitu untuk merombak tampilan mobil kita agar tampil lebih sporti. Dan dipasaran sendiri telah beredar setidaknya dua jenis body kit mobil yang bisa kalian pilih mulai dari yang termahal dimana body kit terbuat dari serat karbon, atau yang terjangkau oleh kantong yang bahannya terbuat dari fiber ataupun plastik/


 salah satu cara agar mobil kesayangan kita tampil lebih cantik eksteriornya Body Kit Mobil Bahan Plastik VS Fiber Bagusan Mana ?


Jika anda termasuk pemilik mobil yang menginginkan tampilan body mobil terlihat sporty dan keren namun memiliki budget yang terbatas,maka menggunakan body kit berbahan fiber atau plastik adalah pilihan yang paling tepat. Dan dari kedua jenis bahan ini pun juga memiliki kelebihan serta kekurangannya masing masing yang wajib anda ketahui sebelum memutuskan untuk memilih body kit kendaraan. Adapun kelebihan serta kekurangan dari masing masing bahan pembuatnya antara yang berbahan plastik dengan berbahan fiber kami rangkum dibawah ini.


1. Bоdу Kіt Bаhаn Plаѕtіk


Kеlеbіhаn

Salah satu kelebihan yang dimiliki dari body kit berbahan plastik ini adalah beratnya yang tergorong ringan sehingga tidak menambah beban kendaraan. Selain itu proses pembuatan dari body kit bahan plastik ini sangat cepat karena dibuat dengan berdasarkan cetakan. Karena sudah terdapat cetakan inilah biasanya produk body kit plastik lebih mudah didapatkan di toko toko variasi mobil dan bahkan mereka biasanya memiliki stok yang cukup banyak sebab bahan plastik ini sangat kuat dan tahan terhadap perubahan suhu sehingga perubahan bentuk body kit ini tidak berubah walau disimpan di gudang dalam waktu yang lama.


Kеkurаngаn

Body kit berbahan plastik ini biasanya banyak dijumpai untuk model mobil yang banyak beredar di pasaran, untuk mencari body kit mobil yang kurang umum dipasaran lumayan sulit, walaupun ada mungkin biasanya harus memesan dan menunggu beberapa minggu bahkan berbulan bulan untuk mendapatkannya. Dan dikarenakan proses pembuatan body kit plastik ini membutuhkan yang namanya sebuah cetakan, membuat biaya atau ongkos pembuatan lebih mahal yang nantinya akan berpengaruh terhadap harga jualnya.

Selain itu untuk produk body kit lokal masih belum begitu presisi layaknya produk body kit import yang tinggal pasang. Untuk produk lokal terkadang masih harus melakukan penyesuaian seperti harus menambahkan braket / fitting, menggerinda bagian bagian tertentu agar pemasangannya bisa pas. Dan untuk bahan plastik PP ( plastik pembuat kursi plastik ) biasanya mudah hancur ketika terjadi benturan.

Baca juga : 7 kеunggulаn mоbіl bеrtrаnѕmіѕі mаnuаl dіbаndіng mаtіс


2. Bоdу Kіt Bаhаn Fіbеr


Kеlеbіhаn

Kelebihan utama dari body kit berbahan fiber ini adalah memiliki varian atau model yang tidak terbatas dan bisa di custom, sebab biasanya pembuatan body kit fiber ini langsung diterapkan langsung ke mobil sehingga bentuknya lebih presisi. Dan kelebihan selanjutnya adalah harga yang ditawarkan untuk body kit mobil berbahan fiber ini lebih terjangkau ketimbang yang berbahan plastik. Selain itu kelebihan lain dari body kit berbahan fiber ini adalah jika sewaktu waktu rusak, pecah dapat diperbaiki kembali dengan jalan menyambungnya menggunakan lapisan fiber yang baru.


Kеkurаngаn

Kekurangan yang umum dari body kit mobil fiber ini adalah lamanya proses pengerjaan sebab pembuatannya langsung diterapkan ke bagian mobil, hal ini berbeda sekali dengan pembuatan dari bahan plastik yang menggunakan cetakan, Bahkan untuk pengerjaan body kit fiber ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu hingga sebulan lamanya khususnya untuk pengerjaan hand made.

disamping lamanya waktu pengerjaan yang dibutuhkan, body kit fiber ini juga tergolong berat karena melibatkan dempul dan juga serat fiber berlapis lapis dalam pembuatannya.

 salah satu cara agar mobil kesayangan kita tampil lebih cantik eksteriornya Body Kit Mobil Bahan Plastik VS Fiber Bagusan Mana ?


Nah dari segala kelebihan dan kekurangan dari masing masing bahan pembuatan body kit, anda bisa menentukan ingin mengaplikasikan body kit berbahan apa nantinya terhadap mobil. Jika ingin yang tampilannya elegan dengan banyak lekukan yang indah serta tidak mempermasalahkan harga, maka body kit berbahan plastik adalah pilihannya. Namun bila anda memiliki dana yang sangat terbatas namun memiliki banyak waktu untuk proses pengerjaan, maka body kit berbahan fiber adalah pilihan yang terbaik.

Baca juga : Bеbеrара hаl уаng dіbutuhkаn untuk mоdіfіkаѕі mоbіl саmbеr


Itulah tadi sedikit informasi mengenai body kit plstik dan fiber, Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.



Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu