FUNGSI DEFOGGER GARIS COKLAT DI KACA MOBIL

Fungѕі gаrіѕ gаrіѕ соklаt kаса mоbіl - pernahkah anda melihat sebuah mobil yang di bagian kaca samping belakang maupun di kaca bagian belakang yang terdapat seperti sebuah garis garis coklat dengan berbagai model, ada yang melingkar, ada juga yang berbentuk seperti garis garis ?

Garis coklat yang ada di bagian kaca mobil ini ialah sebuah perangkat atau fitur tambahan yang terdapat pada sebuah mobil yang dinamakan DEFOGGER. Perangkat ini adalah sebuah fitur tambahan yang memiliki fungsi hampir sama dengan wiper mobil.

 pernahkah anda melihat sebuah mobil yang di bagian kaca samping belakang maupun di kaca b FUNGSI DEFOGGER GARIS COKLAT DI KACA MOBIL


Bedanya jika wiper digunakan pada kondisi suaca biasa untuk menghapus debu dan kotoran dari luar, sedangkan defogger ini berfungsi untuk menjaga agar kaca bagian dalam mobil tidak berembun yang nantinya akan mengganggu pandangan mata ketika si pengemudi melihat kebelakang menggunakan cermin dasboard.

Cara kerja dari defogger ini ada yang di setting secara otomatis dengan menggunakan sensor, ada juga yang masih manual yakni dengan menekan tombol khusus untuk mengaktifkannya.

Defogger ini ketika aktif akan menghangatkan kaca dimana defogger ini terpasang sehingga tidak terjadi pengembunan, tingkat kehangatan dari defogger ini juga otomatis disesuaikan dengan sensor sensor suhu yang ada, jadi tidak memanaskan kaca layaknya dibakar ( tergantung sensor tingkat panas ), hanya sekedar hangat agar embun tidak tercipta.

Dеfоggеr dараt mеruѕаk dаn mеmbuаt kаса ресаh ?

Banyak mitos menyebutkan bahwa keberadaan defogger ini bisa membuat kaca mobil cepat rusak ataupun pecah, padahal kenyataannya tidak demikian. Pecahnya kaca mobil tentu banyak sekali faktornya, jadi jangan melulu menyalahkan defoggernya ya :).

Untuk kendaraan yang beredar di negara negara yang memiliki musim dingin ataupun salju hampir rata rata dilengkapi dengan fitur ini, nah kalau di indonesia yang beriklim tropis sepertinya fitur ini tidak begitu dipentingkan, itulah makanya kenapa kebanyakan mobil yang dijual di indonesia rata rata tidak dilengkapi dengan defogger, hanya beberapa type dan varian kelas menengah keatas saja yang dilengkapi. Karena cukup dengan menyalakan AC mobil saat cuaca diluar lebih dingin seperti turun hujan, maka pengembunan pada kaca mobil bisa diminimalisir.



Post a Comment

0 Comments

Close Menu