Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ganti Ban Mobil 2 Buah Utamakan Ban Belakang

Tірѕ gаntі bаn mоbіl - ban adalah salah satu bagian yang paling penting yang ada pada sebuah kendaraan baik itu motor maupun mobil. Ban yang sudah aus atau tidak layak lagi untuk digunakan, alangkah sebaiknya langsung dilakukan penggantian dengan ban yang baru, sebab memaksakan untuk menggunakan ban yang telah gundul ini dapat berakibat fatal terhadap keselamatan berkendara dijalan raya.

 ban adalah salah satu bagian yang paling penting yang ada pada sebuah kendaraan baik itu  Ganti Ban Mobil 2 Buah Utamakan Ban Belakang


Khusus untuk mobil harga ban yang ditawarkan bisa dikatakan lebih mahal ketimbang ban sepeda motor, maka dari itu banyak para pemilik mobil dengan alasan penghematan, mereka memilih membeli 2 buah ban yang paling jelek kondisinya untuk kemudian diganti dengan ban baru.

Dua dari empat ban mobil yang diganti ini tentu ada posisi yang perlu diprioritaskan dalam penggantiannya, yakni ban bagian belakang perlu diutamakan diganti ketimbang ban yang ada di bagian depan. Mengutamakan mengganti ban belakang terlebih dahulu adalah tindakan yang sangat tepat, mengingat ban di bagian belakang ini tidak dapat kita kendalikan bilamana tergelincir di aspal yang basah sehingga diperlukan ban dengan daya cengkeram yang mumpuni, berbeda dengan ban bagian depan yang masih bisa kita stabilkan dengan setir kemudi jika ban depan slip diatas aspal jalan yang basah.


Lаlu bаgаіmаnа dеngаn rеѕіkо ресаh bаn dераn

Kebanyakan orang mengganti ban baru dan posisinya ditaruh di bagian depan, mereka beranggapan bahwa jika terjadi pecah ban di posisi depan, laju mobil akan tidak terkontrol. Memang benar jika ban depan mobil pecah maka laju mobil tidak dapat dikontrol dan bahkan mobil bisa terbalik, namun selama ban mobil tersebut tidak terlalu gundul dan tekanan angin yang digunakan sesuai standar, resiko pecah ban masih bisa diminimalisir.

Pecah ban depan ini dipengaruhi oleh banyak faktor yang diantaranya adalah, tekanan angin ban yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, cara berkendara yang ugal ugalan, atau karena faktor jalanan yang rusak parah dan dipaksakan melewatinya. Maka dari itu jika anda memiliki mobil yang ke empat ban nya sudah tidak layak pakai, namun tidak memiliki cukup uang untuk mengganti semuanya, maka pilihlah dua diantaranya yang paling jelek ( paling tipis / gundul ), kemudian menggantinya dan merotasi ban baru di bagian belakang. Namun bila anda memiliki uang yang cukup alangkah baiknya di ganti ke empat ban nya. Semoga bermanfaat.



Post a Comment for "Ganti Ban Mobil 2 Buah Utamakan Ban Belakang"