Kerugian Poles Body Mobil

Kеkurаngаn роlеѕ bоdу mоbіl - memoles cat body mobil merupakan salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para pemilik mobil, khususnya mobil yang telah berusia dan berwarna kusam agar terlihat kinclong kembali.



Kеkurаngаn mеmоlеѕ bоdу mоbіl

Banyak orang mengatakan bahwa jika kita terlalu sering memoles permukaan cat mobil akan membuat permukaan cat menjadi tipis, sehingga tidak disarankan untuk sering sering melakukan poles agar cat mobil tidak mengalami kerusakan. Apakah benar demikian ?

Memang pengerjaan poles body mobil ini sejatinya adalah mengikis lapisan paling atas dari vernis, yakni sebuah lapisan pengkilap yang sudah mulai kusam sehingga dengan demikian cat body mobil pun terlihat kinclong kembali.

Pengikisan lapisan vernis inipun juga sangat tipis dan hanya berukuran mikron, jadi tidak benar anggapan bahwa memoles dapat mengikis lapisan cat, sebab yang dikikis hanyalah lapisan vernis atau lapisan clear pengkilap saja. Dan memang benar juga bahwa tidak disarankan untuk terlalu sering memoles body mobil karena hal ini hanya akan mempercepat menipisnya lapisan vernis sehingga cat mobil kehilangan efek berkilau.

Sebaiknya setelah cat mobil dilakukan pemolesan hingga terlihat kinclong, selebihnya anda cukup memeliharanya dengan rajin melapisi permukaan cat body mobil dengan cairan WAX, atau jika tidak ingin repot melakukan WAX per 3 bulan sekali ini, anda bisa langsung mengaplikasikan Coating atau laminating pada cat mobil anda. Mengenai apa itu coating mobil telah kami tulis di artikel sebelumnya, silahkan anda baca DISINI .

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu