-->

Keunggulan Yamaha R15 Facelift 2017, Slipper Clutch, USD, Spido Digital, VVA, Apa lagi ?

Sреѕіfіkаѕі dаn kеlеbіhаn Yаmаhа R15 2017 - Yamaha R15 adalah salah satu motor sport full fairing yang telah dihadirkan oleh Yamaha sejak 2014 silam. Dan dalam debutnya motor yang juga mendapatkan julukan sebagai si Baby R6 ini juga telah memiliki banyak sekali penggemarnya. Sehingga hal ini membuat Yamaha banyak melakukan riset dan pengembangan produk.

Beberapa fitur terbaru pun sudah disematkan kedalamnya, beberapa diantaranya yang bisa anda ketahui mengenai fitur terbaru Yamaha R15 facelift adalah sebagai berikut :

 adalah salah satu motor sport full fairing yang telah dihadirkan oleh Yamaha sejak  Keunggulan Yamaha R15 Facelift 2017, Slipper Clutch, USD, Spido Digital, VVA, Apa lagi ?


Fitur VVA
Nah untuk menarik minat konsumen di pasar 150cc ini Yamaha melakukan gebrakan yang bisa dikatakan sangat menonjok, bagaimana tidak, motor sekelas 150cc an ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang canggih dan pastinya teknologi tersebut mahal, seperti misalnya adalah disematkannya teknologi VVA yang membuat tenaga mesin bisa merata baik di tarikan awal maupun akhir, serta selain itu dengan penambahan VVa ini penggunaan bahan bakar menjadi semakin irit.

Fitur Assist & Slipper clutch
Selain adanya VVA di motor facelift Yamaha R15 ini, juga yang tak kalah penting adalah disematkannya teknologi assist & slipper clutch dimana sebenarnya teknologi ini hanya ada pada motor sport berkapasitas 250cc keatas. Fungsi fitur assist disini adalah agar tekanan tuas kopling menjadi lebih ringan sehingga membuat tangan kita tidak cepat pegal dan kram saat memainkan tuas kopling, artinya ketika melakukan akselerasi akan terasa lebih responsif.

Begitupun dengan slipper clutch yang mampu memperhalus saat melakukan perpindahan gigi perseneling, khususnya untuk deselerasi yakni menurunkan gigi perseneling dari angka tinggi ke rendah tanpa terasa menghentak ( engine brake ), jadi bagi biker yang suka kebut kebutan dan akan menikung, tidak perlu lagi takut ban belakang motornya menjadi slip.

Suspensi USD
Suspensi USD ini identik dengan motor sport, yang mana mampu memberikan handling yang jauh lebih sempurna, serta motor menjadi terlihat semakin gagah.

Ada lampu hazard
Memang fitur ini tidak begitu penting, namun yamaha tetap menyematannya kedalam motor sport full fairing R15 terbaru nya ini. Fitur ini sangat pas sekali buat kalian yang suka konvoi atau touring. Jadi tidak perlu lagi melakukan modifikasi untuk memasang lampu hazard, lha wong sudah ada dari bawaan pabrik :).


Engine A–Simetrycal
Untuk model piston R15 terbaru ini sudah menganut model asimetrik, yakni dimana beban pada massa permukaan piston dibuat berat di salah satu sisi sehingga menghasilkan power yang lebih besar. Naik turun piston menjadi lebih cepat dan minim ketukan.


Spesifikasi All New R15
Overall Length x Width x Height : 1990 x 725 x 1135 mm
Seat Height                                         : 815 mm
Wheelbase                                           : 1325 mm
Wet Weight                                          : 137 kg
Engine Type                                        : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Cylinder Arrangement                        : Single cylinder
Cylinder Volume                                : 155.1cc
Bore x Stroke                                      : 58 x 58.7 mmCompression Ratio                    : 11.6 : 1
Maximum Power                                : 14.2 kW / 10000 rpm
Maximum Torque                              : 14.7 Nm / 8500 rpm
Starting System                                  : Electric
Fuel Tank Capacity                            : 11 Liter
Fuel System                                        : Fuel Injection
Clutch Type                                        : Wet Type Multi-Plate ClutchTire Size (Front/Rear)          : 100/80-17M/C 52P (Front)   140/70-17M/C 66S (Rear)


LihatTutupKomentar