Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Apa Itu Velg Motor Orbital

Aра ѕіh vеlg оrbіtаl іtu ? - mungkin ada sebagian dari anda yang penasaran dan bertanya tanya mengenai apa itu yang dimaksud dengan velg jenis orbital. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan velg orbital, contoh gambar velg orbital dan berbagai hal yang berkaitan dengan velg orbital ini.

Velg orbital adalah salah satu jenis velg kendaraan, baik itu yang ada pada sebuah mobil, maupun yang terdapat pada sebuah sepeda motor dimana velg tersebut terlihat tanpa memiliki sebuah jari jari atau jeruji. Jika anda pernah melihat sebuah cincin, ya seperti itulah velg orbital, seolah olah velg ini seperti sebuah ring yang melayang. Karena bentuknya yang demikian, maka velg orbital ini sangat digandrungi oleh para modifikator, khususnya para modifikator sepeda motor yang digunakan sebagai senjata untuk mempermanis tampilan motor yang mereka modif.

 mungkin ada sebagian dari anda yang penasaran dan bertanya tanya mengenai apa itu yang di Mengenal Apa Itu Velg Motor Orbital


Velg orbital ini memiliki warna yang sangat khas yakni berwarna krom mengkilap, walaupun ada beberapa warna lain namun kebanyakan warna jenis krom yang paling banyak digunakan. Beberapa jenis motor yang di modif dengan menggunakan velg orbital agar semakin terlihat gagah nya antara lain motor moge sekelas harley, motor supersport dengan tema motor masa depan, dan tak menampik kemungkinan modifikasi ini bisa diterapkan ke sepeda motor jenis bebek.

Cіrі khаѕ vеlg оrbіtаl

Pada jenis velg orbital ini, ciri yang paling umum yang dapat kita lihat adalah model velg yang tidak memiliki sebuah jari jari atau jeruji. Kemudian pada bagian rantai biasanya juga mengikuti bibir velg itu sendiri sehingga nantinya kebutuhan rantai sebagai penggerak akan semakin panjang. Ada juga velg orbital yang tanpa menggunakan rantai, melainkan langsung menggunakan persinggungan antar gigi atau gera penggerak.

Kеаmаnаn mеnggunаkаn vеlg оrbіtаl

Untuk masalah yang satu ini bisa dipengaruhi oleh banyak sekali faktor, yang pertama adalah faktor bahan baku material, semakin bagus dan kuat bahan baku yang dipakai untuk membuat velg orbital, biasanya harga velg tersebut juga sangat mahal.

Pеnggunааn vеlg оrbіtаl untuk ѕереdа mоtоr

Meskipun pada dasarnya velg jenis ini digunakan untuk ajang modifikasi saja, tidak menampik kemungkinan untuk diaplikasikan ke kendaraan yang digunakan untuk kegiatan sehari hari. Namun tentunya ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan.

Hаrgа vеlg оrbіtаl ѕереdа mоtоr

Untuk harga sekali lagi di tentukan dengan bahan yang digunakan untuk membuat velg, dan juga tingkat kerumitan saat proses pembuatannya. Biasanya velg orbital ini paling murah dijual dengan harga sekitar Rp 3 juta an per set. Untuk model yang futuristik dan rumit, harganya bisa belasan bahkan hingga puluhan juta rupiah per set nya. Untuk harga bekasnya velg orbital ini anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Kеtеrѕеdіааn vеlg оrbіtаl dі раѕаrаn

Karena konsumen dari velg model ini hanya para modifikator, maka untuk mendapatkan velg model ini juga sangat susah sekali, Beberapa orang yang menginginkan bahkan harus memesan terlebih dahulu ke jasa pembuat velg untuk dibuatkan velg jenis orbital sesuai dengan yang anda inginkan.



Post a Comment for "Mengenal Apa Itu Velg Motor Orbital"