Modus Jual Beli Motor EsTeh Masih Banyak Yang Tertipu

Mоtоr еѕtеh mоtоr ѕurаt ѕеbеlаh - meskipun banyak media eletronik yang memberikan warning kepada para pengguna sosial terutama pengguna facebook mengenai resiko dan bahaya dalam membeli kendaraan sepeda motor esteh alias motor STNK only, nyatanya sampai saat ini masih banyak sekali orang yang tertipu dengan modus penipuan yang bisa dikatakan jadul ini.

Hal ini juga membuktikan bahwa banyak diantara kita yang ingin memiliki kendaraan keren namun dengan harga yang murah jauh dibawah pasaran, seperti contohnya adalah membeli sepeda motor surat sebelah atau motor esteh ini.

 meskipun banyak media eletronik yang memberikan warning kepada para pengguna sosial terut Modus Jual Beli Motor EsTeh Masih Banyak Yang Tertipu
Fоtо hаnуа іluѕtrаѕі


Perlu pembaca ketahui pula bahwa motor yang tidak dilengkapi dengan surat surat yang komplit yaitu STNK beserta BPKB nya, maka kendaraan tersebut adalah termasuk kendaraan BODONG, nah arti dari kendaraan bodong itu sendiri adalah tidak sah menurut hukum. Bila kalian membeli kendaraan seperti ini tentu saja sangat sangat berbahaya bagi diri anda seperti yang pernah kami tulis pada artikel sebelumnya mengenai BAHAYA BELI MOTOR STNK ONLY.

Kеnара реnірuаn juаl bеlі mоtоr STNK оnlу mаѕіh tеtар еkѕіѕ hіnggа kіnі ?

Eksis nya metode penipuan jual beli motor esteh ini dikarenakan masih banyaknya peminat alias orang orang yang mencari motor murah dengan kondisi yang demikian, misalnya beli motor STNK only atau motor BPKB only, sehingga para penjahat dunia maya ini memanfaatkan peluang yang ada. Metode penipuan jual beli motor Esteh ini mirip seperti metode penipuan HP murah asal batam, misalnya Iphone 6 64Gb yang konon harga nya saat ini dipatok di kisaran 9 juta an, dijual hanya seharga 1 juta an saja, siapa sih yang tidak ngiler untuk segera membelinya, dan tanpa sadar ia telah memakan umpan si penipu ini.

Hal ini juga terjadi pada jual beli sepeda motor, para pelaku penipuan ini akan menawarkan motor STNK only ataupun BPKB only yang diklaim aman dan segala macam dengan harga yang sangat jomplang, bayangkan saja motor Kawasaki Ninja 250cc yang harga bekas normal nya di angka 40 juta an, hanya dijual seharga 15 juta an saja, sangat tidak masuk akal untuk orang tahu tahu akan motor, namun sangat menggiurkan bagi orang awam.

Padahal untuk biaya pengurusan STNK ataupun BPKB yang hilang tidak sampai 1 juta, mungkin malah dibawah 500 ribuan an saja.

Baca juga : Nіh реngеrtіаn mоtоr STNK ѕеlеndаngаn

Cаrа аmаn bеlі mоtоr еѕtеh / ѕtnk оnlу

Memang banyak sekali orang yang benar benar kehilangan surat berharganya seperti STNK ataupun BPKB yang jatuh atau lupa menaruh, kemudian malas untuk mengurusnya. Dan harga jual dari motor yang benar benar STNK atau BPKB nya hilang hanya selisih antara 500 ribu sampai 1 juta an saja, tidak separo harga seperti yang saat ini marak beredar di facebook yang mengatas namakan motor tarikan leasing dan lain lain. Jadi yang perlu dijadikan acuan adalah harga pasaran motor yang bersangkutan dibandingkan harga jual motor yang anda inginkan harus selisih sedikit. Misalnya harga pasaran motor Kawasaki ninja 250cc di kisaran 43 juta an, harusnya untuk harga jual bila STNK nya hilang paling di kisaran 40 sampai 42 juta an saja.

Itupun motor yang dijual biasanya motor lawas alias motor jadul, bukan motor sport sekelas Kawasaki Ninja dan sejenisnya. Untuk informasi lebih jelas mengenai cara aman beli motor STNK only silahkan baca tulisan kami lainnya di : Cаrа аmаn bеlі mоtоr STNK оnlу.


Aѕаl mоtоr STNK аtаu BPKB оnlу

Sebelum anda membeli pastikan tahu darimana asal motor yang akan anda beli jika memang benar bukan penipuan. Motor STNK only ini biasa berasal dari orang yang kehilangan BPKB motor akibat lupa menyimpan atau memang digadaikan. Bisa juga berasal dari tindak kejahatan pencurian motor yang kemudian dipalsu kan STNK nya. Untuk informasi lebih jauh mengenai asal dari mana motor STNK only silahkan baca melalui tulisan kami yang lainnya di : Inіlаh аѕаl muаѕаl mоtоr STNK оnlу.


Nah agar anda tidak menjadi korban penipuan dari modus jual beli motor esteh murah, pastikan anda hanya melakukan jual beli COD, kemudian jangan mudah tergiur dengan barang murah apapun itu, baik itu HP, Motor, Mobil atau Pesawat :).

Mungkin beberapa artikel dibawah ini juga bermanfaat untuk kalian baca.



Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.


Post a Comment

0 Comments

Close Menu