Pasang Sarung Jok Mobil, Cara Pintar Merawat Jok Mobil Kesayangan

Sаrung jоk mоbіl - salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mempermudah perawatan, menambah kenyamanan dan sekaligus mempercantik tampilan interior mobil ialah dengan menambahkan sarung jok.

Dengan menambahkan sarung jok pada jok mobil tentu saja akan membuat jok asli bawaan mobil senantiasa bersih dan tidak mudah rusak, jikalaupun ada kerusakan pastinya adalah sarung jok nya duluan.

 salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mempermudah perawatan Pasang Sarung Jok Mobil, Cara Pintar Merawat Jok Mobil Kesayangan


Hal ini akan berbeda halnya jika jok mobil kita tidak dilapisi dengan sarung khusus jok mobil, kotoran baik itu debu maupun tumpahan minuman akan langsung mengenai jok mobil, jika jok original terbuat dari bahan kulit sih tidak masalah karena cukup mudah untuk membersihkannya. Lalu bagaimana jika bahan jok original mobil kita terbuat dari bahan kain beludru yang  sangat rawan terhadap noda kotoran ?

Dengan memasang sarung jok khusus mobil ini akan membuat jok original kalian terbebas dari yang namanya kotoran. Lagi pula kotoran yang menempel di sarung jok lebih gampang dibersihkan, cukup anda lepas sarung nya dan kemudian mencuci dan dijemur, setelah kering sarung jok bisa dipasangkan kembali.

Sebelum memutuskan memasang sarung jok mobil, anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu jenis bahan sarung jok mobil. Pada umumnya bahan dasar sarung jok terbuat dari beberala bahan dibawah ini :


Sаrung jоk mоbіl bаhаn kаіn

sarung jok dengan bahan kain ini memiliki kelebihan yaitu harga nya yang lebih murah dibanding sarung jok bahan lainnya. Perawatannya pun juga lebih mudah serta dapat dicuci bila sarung jok ini kotor. Kekurangan utama dari sarung jok bahan kain ini adalah tampilan yang tidak begitu menarik, gampang sekali rusak dan saat diduduki rasanya kurang begitu nyaman.


Sаrung jоk bаhаn ѕеmі kulіt / ѕіntеtіk

sarung jok berbahan sintetis atau kulit buatan ini sesuai dengan namanya, dibuat dari bahan kulit imitasi. Harga yanh ditawarkan relatif murah, perawatannya lebih mudah dan juga tidak gampang menyeral kotoran. Selain itu kelebihan lain dari sarung jok bahan kulit sintetis ini memiliki beragam pilihan warna sehingga anda bisa menyesuaikan keinginan mau menggunakan warna apa.

Kekurangan yang ada pada sarung jok berbahan kulit imitasi ini ialah daya tahan yang relatif pendek, 3 hingga 4 tahun digunakan sarung jok ini mulai menunjukkan kerusakan, hal ini tidak mutlak sebab banyak faktor lain yang bisa menyebabkan cepat lambatnya kerusakan sarung jok mobil. Dan satu lagi kekurangan yang ada pada sarung jok dari bahan yang satu ini, yakni cenderung untuk menyimpan panas, sehingga kenyamanan akan sedikit berkurang bila diduduki terlampau lama.

Sаrung jоk bаhаn kulіt аѕlі

Jenis bahan sarung jok mobil selanjutnya adalah terbuat dari bahan kulit, biasanya kulit yang digunakan adalah kulit sapi yang telah memasuki tahap pemrosesan sedemikian rupa untuk selanjutnya dipakai sebagai bahan jok maupun sarung jok mobil. Kelebihan yang dimiliki dari sarung jok kulit ialah corak atau warna yang tidak gampang berubah, ketika diduduki pun terasa lebih sejuk.

Selain itu juga bahan dari kulit ini tahan goresan ringan, awet dan tahan lama. Kekurangan yang ada pada sarung jok dari kulit ialah gampang kotor, perawatan sedikit merepotkan dan harganya lebih mahal dari kedua jenis bahan jok yang kami sebutkan diatas.

Nah dilihat dari jenis bahan yang digunakan sebagai bahan pelapis sarung jok, anda bisa memilih sarung jok dengan bahan apa yang sekiranya cocok untuk anda, tentunya disesuaikan juga dengan anggaran yang kalian miliki.

Dengan memasangkan sarung jok pada jok mobil kesayangan, maka jok asli anda akan senantiasa terpelihara kebersihannya.





Post a Comment

0 Comments

Close Menu