Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENYEBAB HEADLAMP MOBIL MENJADI BURAM

Pеnуеbаb lаmрu mоbіl burаm - headlamp atau yang lebih dikenal dengan istilah lampu kepala oleh sebagian orang ialah salah satu piranti keselamatan yang juga perlu diperhatikan dan dirawat dengan baik, komponen yang memiliki fungsi utama sebagai penerang jalan dikala malam hari ini bila sampai rusak, tentu saja akan menyebabkan dampak yang sangat fatal.

 headlamp atau yang lebih dikenal dengan istilah lampu kepala oleh sebagian orang ialah sa PENYEBAB HEADLAMP MOBIL MENJADI BURAM


Salah satu cara merawat bagian headlamp atau lampu kepala pada mobil ini ialah senantiasa menjaga agar sinar yang dipancarkan. Beberapa gangguan yang sering terjadi pada lampu penerangan pada mobil ini selain bohlam yang mati, sinar yang dipancarkan kurang terang yang diakibatkan banyak hal, salah satu penyebab kenapa lampu depan ini kurang terang ialah dikarenakan cover atau batok lampu yang kondisinya tidak jernih alias buram, sehingga cahaya lampu yang terpancar menjadi terhalang.

Baca juga : Tірѕ аmрuh hіndаrі mіkа lаmрu mоbіl аgаr tіdаk mеngunіng

Selain karena faktor usia pakai, buramnya batok rumah lampu ini diakibatkan karena si pemilik mobil kurang begitu tahu bagaimana cara merawat lampu headlamp mobilnya dengan benar, dan dibawah ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan lampu headlamp menjadi buram.


1. Suhu уаng tеrlаlu раnаѕ

Bohlam maupun lampu LED jika dinyalakan akan menghasilkan suhu yang panas, nah pabrikan sendiri pun telah mengukur seberapa panas yang dihasilkan dari lampu mobil yang menyala, kemudian data ini akan digunakan untuk acuan membuat batok lampu kepala mobil, sehingga dengan panas yang sedemikian, batok atau rumah lampu ini tetap bisa bertahan dan tidak berkurang kualitasnya. Salah kaprah pengguna mobil terkadang mengganti lampu standar bawaan dengan lampu yang memiliki voltase lebih tinggi dari standar yang diperbolehkan, sehingga suhu yang ada pada headlamp mobil juga akan semakin meningkat, hal ini lama kelamaan akan membuat kualitas dari cover bening headlamp ini menjadi menurun, buram bahkan retak. Bagi kalian yang mungkin saja lampu headlamp nya putus dan harus mengganti produk aftermarket karena emergency, alangkah baiknya belilah bohlam yang watt nya sama.


2. Sеrіng tеrрараr ѕіnаr mаtаhаrі dаlаm jаngkа wаktu lаmа

Banyak sekali para penggelut otomotif menyarankan memarkirkan kendaraan di lokasi yang teduh ialah selain membuat warna cat tidak cepat pudar, juga akan membuat lampu mobil ini tidak cepat berubah menjadi buram. Nah maka dari itu jika anda terpaksa memarkirkan mobil di lokasi terbuka, setidaknya anda selimuti dengan menggunakan cover mobil guna menghindari kerusakan cat dan juga headlamp.


3. Sеrіng tеrkеnа hujаn tаnра lаngѕung dіbеrѕіhkаn

Posisi lampu yang berada di bagian depan ini mau tidak mau jika kondisi cuaca sedang hujan, akan langsung terkena hujan bahkan terkena percikan air dari jalanan yang mengandung debu serta kotoran. Bila kondisi ini dibiarkan tanpa ada penanganan lebih lanjut, misalnya saja tidak langsung dicuci dan membiarkan kotoran yang menempel ini mengering di bagian headlamp, tentu akan membuat kotoran ini mengeras dan merusak cover headlamp mobil. Bahkan bila setelah mengering BARU anda bersihkan, hal ini lambat laun akan mengurangi tingkat kebening an headlamp berkurang. Jadi ketika lampu mobil terkena kotoran setelah melibas hujan, alangkah bagusnya jika langsung anda cuci tanpa harus menunggu nanti nanti.


4. Uѕіа hеаdlаmр уаng mеmаng ѕudаh lаmа

Selain beberapa faktor kurangnya perawatan diatas, lampu utama mobil ini juga bisa buram yang diakibatkan faktor usia penggunaan, sebab idealnya rumah lampu utama ini di ganti tiap 5 hingga 6 tahun sekali, sebab biasanya setelah melebihi 5 atau 6 tahun penggunaan, kualitas dari rumah lampu headlamp ini kualitasnya akan berangsur menurun.

Baca juga : Cаrа mudаh bеrѕіhkаn еmbun dі hеаdlаmр mоbіl

Usia pakai rumah lampu ini juga bisa lebih lama dari  tahun an asal anda rutin melakukan perawatan, baik menghindari beberapa hal diatas, dan juga memberikan suplemen tambahan seperti cairan pelembab khusus headlamp dan melakukan роlеѕ hеаdlаmр mоbіl setidaknya setahun sekali. Semoga bermanfaat.



Post a Comment for "PENYEBAB HEADLAMP MOBIL MENJADI BURAM"