Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Isuzu Panther Mati Mendadak Saat Digeber

Mеngаtаѕі іѕuzu раnthеr mаtі mеndаdаk - pernahkah kalian para pemilik mobil Isuzu Panther mengalami mesin mobil tiba - tiba mati mendadak saat digeber entah itu saat kecepatan tinggi, saat menurunkan gigi perseneling ataupun bahkan saat mobil melaju dengan kecepatan yang terbilang rendah ?

Jika iya, apa sih sebenarnya penyebab mesin mobil Isuzu Panther tiba - tiba mati mendadak ?



Untuk penyebab Panther sering matian maupun tersendat alias brebet sih banyak sekali, namun dalam banyak kasus penyebab terbesar dikarenakan suplay bahan bakar kedalam ruang silinder tidak maksimal.

Bisa jadi karena saringan / filter solar yang sudah kotor ( parah ) sehingga menyebabkan aliran solar terganggu, bisa juga disebabkan karena water sedimenter kotor dan penuh air, atau bisa jadi juga dikarenakan fuelpump / boschpump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.

Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari membersihkan tangki bahan bakar dari endapan lumpur dan kotoran bahan bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki".

Setelah tangki bahan bakar dibersihkan sampai bersih, proses selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan saringan solar maupun water sedimenter. Bila saringan solar kotor sebaiknya diganti baru  untuk water sedimenter nya jika kotor bisa dibersihkan, atau diganti baru jika ternyata tidak lagi bisa dibersihkan.

Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian saat digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di bagian boschpump ( bospom ). Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump.

Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan saat di geber. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Penyebab Isuzu Panther Mati Mendadak Saat Digeber"