Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya

Kеruѕаkаn kаrеt ѕuрроrt ѕhосkbrеаkеr - salah satu komponen penting yang ada pada sebuah sistem suspensi type mac pherson ialah keberadaan karet support shockbreaker yang selain berfungsi sebagai peredam tambahan, juga berfungsi sebagai pegangan atau dudukan antara shockbreaker dan body kendaraan.

Kerusakan karet support shockbreaker ini tentu saja akan menimbulkan banyak sekali masalah yang sangat membahayakan, sebab dengan rusak atau jebolnya karet support ini akan membuat pengendalian setir kemudi menjadi liar, mobil narik ke salah satu sisi jika setir mobil dilepas, hingga resiko shockbreaker tercabut ketika mobil digunakan melewati gundukan / polisi tidur yang ada di jalan dengan kecepatan tinggi.

 salah satu komponen penting yang ada pada sebuah sistem suspensi type mac pherson ialah k Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya
ѕumbеr gаmbаr : аvаnzаxеnіа.nеt


Maka dari itu kita sebagai pemilik mobil wajib tahu bagaimana cara merawat karet support shockbreaker mobil ini agar tidak gampang rusak, serta harus tahu bagaimana cara melakukan pemeriksaan secara mandiri dirumah, hal ini bertujuan agar jika terjadi kerusakan kita akan langsung tahu dan langsung melakukan tindakan penggantian.

Bаgаіmаnа саrа mеrаwаt kаrеt ѕuрроrt ѕhосkbrеаkеr аgаr аwеt ?

Untuk mengetahui cara perawatannya, tentu saja anda harus tahu beberapa penyebab kenapa karet support shock ini bisa rusak, dengan begitu anda dapat menghindari hal hal yang kiranya bisa mempercepat proses kerusakan karet support shock. Untuk mengetahui hal hal apa saja yang dapat mempercepat kerusakan karet support shock mobil, dibawah ini adalah beberapa diantaranya.

Pеnуеbаb kаrеt ѕuрроrt ѕhосkbrеаkеr сераt ruѕаk


Mеngеmudі уаng ugаl ugаlаn

Sebagus dan senyaman apapun mobil kita saat digunakan untuk melibas jalanan yang kurang bersahabat, kita tentunya juga tidak boleh seenak udel kita sendiri dalam mengemudikan mobil. Seperti misalnya melewati jalanan yang banyak polisi tidur namun tidak memperlambat laju mobil. Gerakan mobil yang melompat lompat diatas polisi tidur ini membuat gerakan shockbreaker merentang secara mendadak yang dapat mengakibatkan karet support shockbreaker tertarik kebawah ( seharusnya keatas ) dan pada akhirnya jebol. Terlebih lagi bila kalian mengganti per keong bagian depan dengan yang lebih keras.

Mоdіfіkаѕі реr kеоng dеngаn уаng lеbіh kеrаѕ

Terkadang ada orang yang memodifikasi kaki kaki mobil mereka, terutama di bagian per agar nantinya mobil tersebut mampu menampung beban yang lebih. Padahal dengan mengganti per keong, khususnya untuk mobil bersuspensi mac pherson akan membuat gaya hentak suspensi saat melewati gundukan di jalan semakin besar. Tentunya akan berpengaruh terhadap karet support shock.

Mеnggunаkаn ѕuku саdаng аftеrmаrkеt ( nоn оrіgіnаl )

Kualitas produk aftermarket apalagi yang tanpa merek tentu tidak bisa kita bandingkan dengan produk yang asli atau original, dilihat dari harganya saja kita tentu bisa membaca seberapa bagus kualitas produk tersebut. Semakin kurang bagus suatu kualitas produk tentu akan membuat tingkat kerusakannya semakin besar. Namun hal ini bisa dimaklumi bagi anda yang memiliki budget minim saat melakukan penggantian suku cadang yang rusak, tetap dibolehkan namun perawatannya juga harus ekstra.

Nah dari beberapa poin diatas kita bisa menarik suatu kesimpulan tentang bagaimana cara merawat karet support shockbreaker agar awet yang diantaranya adalah :

Mengemudikan mobil secara wajar, tidak ugal ugalan di jalan raya, dan pastikan ketika anda mengetahui ada jalanan yang kurang bagus didepan, kurangi kecepatan mobil dan lewati jalanan yang tidak bersahabat tadi secara perlahan lahan. Terutama di lokasi perumahan yang banyak polisi tidur nya, pastikan anda melewatinya dengan pelan. Selain itu untuk modifikasi per keong, usahakan jangan menggunakan per yang memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi dari per standar bawaan. Atau tidak usah dimodifikasi sekalian agar resiko kerusakan karet support ini bisa diminimalisir. Dan pastikan anda selalu memakai suku cadang original yang sudah terjamin kualitasnya.

Itulah tadi beberapa penyebab karet support shockbreaker cepat rusak dan cara mengantisipasinya. Semoga bermanfaat dan silahkan di bagikan artikelnya.



Post a Comment for "Penyebab Karet Support Shockbreaker Rusak Dan Antisipasinya"