SETIR MOBIL NYENDAL DAN NARIK KANAN ATAU KIRI

BERITA OTOMOTIF - kemudi mobil yang enak dikendalikan adalah salah satu faktor penting didalam berkendara, sebab jika setir kemudi bermasalah tentu saja anda juga akan mudah jengkel atau emosi serta mudah sekali lelah. Keluhan yang biasa terjadi pada setir mobil ialah setir mobil berat, setir mobil terasa liar, setir mobil terasa melayang, dan juga yang nanti akan kita bahas pada kesempatan kali ini yakni setir mobil terasa nyendal dan menarik ke salah satu sisi, baik itu narik ke arah kiri maupun narik ke arah kanan.

 kemudi mobil yang enak dikendalikan adalah salah satu faktor penting didalam berkendara SETIR MOBIL NYENDAL DAN NARIK KANAN ATAU KIRI
fоtо bаn mоbіl bеnjоl bу оtоmоdіfmаnіа.wоrdрrеѕѕ.соm


Lalu sebenarnya apa sih yang menyebabkan setir mobil bisa terasa seperti nyendal dan juga narik ke kanan atau kekiri ini ?

Penyebab setir mobil terasa nyendal nyendal ini diakibatkan karena adanya ban yang posisinya berada depan kendaraan yang benjol telapak roda nya, sehingga sewaktu mobil dikendarai, benjolan tadi akan memberikan gaya dorong kesamping sehingga setir mobil pun terasa menyendal, dan efek dari kondisi ini sudah tentu mobil akan berjalan narik ke kiri atau kekanan tergantung ban bagian depan mana yang benjol. Jika setir mobil terasa nyendal dan menarik ke arah kanan, silahkan anda lakukan pengecekan pada ban bagian depan kiri. Sedangkan jika setir mobil terasa nyendal dan narik ke arah kiri, coba periksa kondisi ban bagian depan kanan.


Cаrа реmеrіkѕааn bаn bеnjоl

Untuk melakukan pemeriksaan ban yang benjol ini cukup mudah, silahkan anda dongkrak bagian depan kendaraan dengan menggunakan dongkrak hingga posisi roda depan terangkat, selanjutnya silahkan putar roda depan mobil tadi dengan menggunakan tangan, kemudian lihat putarannya. Jika putaran tidak bulat sempurna alias ada ban yang benjol, silahkan anda ganti dengan ban serep yang kondisinya bagus, atau langsung saja lakukan penggantian ban, sebab ban yang benjol ini jika dirotasi dengan ban belakang malah akan membuat body mobil menjadi goyang.


Pеnуеbаb bаn bіѕа bеnjоl

Ban mobil yang kondisinya kurang bagus, seperti ban oleng, ban mengayun, ataupun ban yang benjol akan berdampak pada kenyamanan anda dalam hal berkendara. Ban benjol ini biasanya disebabkan karena si pengemudi yang kurang begitu hati hati dalam mengendarai mobilnya, misalkan saja ketika melewati lubang menganga dijalan, bukannya di perlambat laju mobilnya malah langsung dilibas sehingga ban pun langsung benjol.


Tірѕ аgаr bаn tіdаk mudаh bеnjоl

Salah satu kunci untuk menjaga keawetan ban mobil kita, terutama agar tidak gampang benjol ialah dengan selalu memperhatikan tekanan angin ban yang dibutuhkan, pastikan anda sesuaikan dengan standar tekanan angin yang biasanya bisa kalian lihat dibalik panel pintu depan kanan. Penggunaan tekanan angin yang berlebihan ( terlalu keras ) ditambah lagi jika digunakan untuk menghantam lubang, akan membuat jalinan kawat pembentuk ban akan menjadi terkoyak atau rusak sehingga kontruksi ban akan berubah.

Nah bila ada diantara pembaca yang mengalami kejadian setir mobil narik ke kanan dan terasa nyendal atau ѕеtіr mоbіl nаrіk kіrі dаn tеrаѕа nуеndаl, coba lakukan pemeriksaan pada roda roda mobil kalian. Bila ternyata ditemukan benjol, silahkan ganti dengan ban yang baru.
Semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share.

Baca juga artikel sejenis berikut :






Post a Comment

0 Comments

Close Menu