Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toyota Calya Laris Manis, Kenapa Daihatsu Makin Senang

Duеt mаut Tоуоtа саlуа Dаіhаtѕu ѕіgrа - pada ajang GIIAS 2016 yang lalu dimana Daihatsu juga ikut berpartisipasi, ikut memajang mobil LCGC terbarunya yang dijadikan ujung tombak pemikat pengunjung agar penjualannya semakin laris.

 yang lalu dimana Daihatsu juga ikut berpartisipasi Toyota Calya Laris Manis, Kenapa Daihatsu Makin Senang


Dan apa yang diinginkan benar terjadi, hal ini dibuktikan dengan penjualan Daihatsu Sigra yang mampu melampaui penjualan Daihatsu Xenia.Disisi lain ternyata saudara kembarnya yang berasal dari Toyota yakni Calya malah lebih laris manis dalam hal penjualannya selama ajang GIIAS berlangsung.

Dalam pameran tersebut tercatat pihak Toyota mampu menjual unit Calya sebanyak 2.225 unit, sedangkan Daihatsu Sigra hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 1.148 unit saja selama pameran.Apakah hal ini membuat Astra Daihatsu Motor atau ADM menjadi galau atas penjualan toyota yang melampaui hampir 2 kali penjualan mereka ? Ternyata tidak, justru ADM sangat merasa senang sekali dengn hal ini.

Karena pada dasarnya baik Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra adalah unit yang sama sama dibuat oleh pabrik Daihatsu di karawang sana, hanya saja antara keduanya, milik Toyota sengaja diberikan fitur yang lebih lengkap ketimbang milik Daihatsu, hal ini juga terjadi pada Rush-Terios, Avanza-Xenia, Agya-Ayla.

Nah jika produk kembaran dari Toyota laris manis, maka Daihatsu juga akan kebanjiran pesanan dari Toyota untuk produk rebadge yang mereka produksi bukan ?Memang pada dasarnya Daihatsu tidak menargetkan untuk melampaui penjualan Toyota meskipun dilapangan yang terjadi memang Daihatsu tidak bisa melampaui penjualan Toyota, dengan adanya mobil LCGC 7 penumpang dari Toyota dan juga Daihatsu yang notabene sama sama dari astra, tujuan dari keduanya sama yakni menjegal kiprah mobil LCGC kompetitor seperti Datsun Go+ Panca.

Coba anda pikirkan dengan adanya kedua produk astra yakni mobil LCGC 7 penumpang Sigra dan Calya dengan daya angkut yang lebih besar, duet maut antara Sigra dan Calya diharapkan mampu menjegal langkah kompetitor dalam menguasai pasar mobil LCGC.Sepertinya kompetitor harus memutar otak guna menyaingi duet maut ini kedepannya.


Post a Comment for "Toyota Calya Laris Manis, Kenapa Daihatsu Makin Senang"