Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Dan Cara Kerja Exhaust Valvetronic Yang Terpasang Di Knalopot



Bagi sebagian orang memiliki mobil dengan tampilan keren adalah sebuah pencapaian. Agar kelihatan berbeda dari yang lain, maka mobil standar yang dimiliki akan dimodifikasi sedemikan rupa agar memiliki tampialan yang menarik. Baik dari segi eksterior yang dirubah warnanya atau penambahan body kit. Selain itu biasanya juga sisi interior menjadi hal wajib yang harus dirubah mengikuti perubahan bodi eksterior.

Soal tenaga rasanya kurang  afdol  bila hal ini tidak disentuh agar tenaga mesin menjadi terdongkrak lebih maksimal dari bawaan standart. Mulailah mereka akan menggunakan beragam barang aftermarket yang berfungsi untuk menaikkan tenpaga mesin. Hal yang paling seering dilakukan adalah dengan menambahkan sebuah turbocharge. Karena ini dinilai lebih ekonomis dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, selain itu faktor kerusakan mesin dapat diminimalisir.

Bagaimana dengan mobil - mobil yang memang standartnya sudah menggunakan turbo dan berkubikasi tinggi? jika ini dirasa kurang puas maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendongkrak tenaga adalah dengan menggunakan exhaust valvetronik.

Apakah kalian pernah mendengarnya ? pada artikel ini kami akan membahas mengenai fungsi exhaust valvetronic dan manfaat bagi kendaraan.

Exhaust  Valvetronic adalah sistem katup  bekerja secara  variabel  yang tepasang pada kenalpot yang  memungkinkan knalpot bercabang menjadi dua jalur. Exhaust Valvetronic  telah digunakan pada mobil - mobil  supercar Ferrari / Lamborghini selama lebih dari 10 tahun.


Cаrа Kеrjа Exhаuѕt Vаlvеtrоnіс

Exhaust valvetronic bekerja secara elecronic yang dikombinasikan dari hasil kevakuman pada saluran intake manifold. Yang mana exhaust valvetronic memiliki sebuah modul yang berfungsi sebagai pengontrol akan pembukaan katup tersebut. Dari yang diperoleh dari modul berasal dari nilai kevakuman pada saluran masuk  ( intake manifold).

Kerennya lagi, sistem ini dilengkapi dengan remot kontrol dan juga aplikasi yang bisa terhubung dengan Ios dan juga android. Fungsi aplikasi ini adalah untuk mengatur valvetronic sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Adapun mode yang digunakan yaitu :


  • Mоdе TUTUP Inі mеmbаntu іndukѕі tеkаnаn bаlіk knаlроt mоbіl dаn mеnіngkаtkаn tоrѕі раdа rрm rеndаh.
  • Mоdе OPEN Knаlроt аlіrаn bеbаѕ dараt mеrubаh ѕuаrа lауаknуа  ѕuаrа mоbіl  Fоrmulа 1 dаn mеnіngkаtkаn lеbіh bаnуаk tеnаgа kudа раdа rрm tіnggі.
  • Mоdе AUTO Mоdе іnі аkаn mеmungkіnkаn bukа dаn tutuр оtоmаtіѕ kаtuр bеrdаѕаrkаn рrеfеrеnѕі mаѕіng-mаѕіng реmіlіk mоbіl dаn kеbіаѕааn mеngеmudі. Dаlаm mоdе іnі, Andа dараt mеngаtur kаtuр untuk mеmbukа dаn mеnutuр dеngаn mеndеtеkѕі bеrbаgаі ѕіnуаl, ѕереrtі dоrоngаn, kеdаlаmаn реdаl gаѕ , rрm, dll.

 Bagi sebagian orang memiliki mobil dengan tampilan keren adalah sebuah pencapaian Fungsi Dan Cara Kerja  Exhaust Valvetronic Yang Terpasang Di Knalopot


Pаdа mоdе tеrtutuр, vаlvеtrоnіс аkаn mеnutuр ѕаlurаn ѕеhіnggа gаѕ buаng hаnуа mеlеwаtі ѕаtu jаlur ѕаjа. Dіmаnа gаѕ buаng hаnууа mеlеwаtі ріра уаng mеngаrаh раdа саtаlіѕ dаn kеluаr tеrbuаng.


 Bagi sebagian orang memiliki mobil dengan tampilan keren adalah sebuah pencapaian Fungsi Dan Cara Kerja  Exhaust Valvetronic Yang Terpasang Di Knalopot


Saat mode terbuka aktif, maka valvetronik dalam kondisi terbuka. Terbukanya katup akan membuka saluran sehingga aliran gas buang menjadi 2 saluran, yaitu saluran yang mengarah ke catalis dan saluran langsung yang mengarah keluar.


 Bagi sebagian orang memiliki mobil dengan tampilan keren adalah sebuah pencapaian Fungsi Dan Cara Kerja  Exhaust Valvetronic Yang Terpasang Di Knalopot
Vаlvеtrоnіс рrоdukѕі fі-еxhаuѕt


Mаnfааt Exhаuѕt Vаvlеtrоnіс

Performa pada sistem pembuangan adalah pertarungan antara torsi dan tenaga yang dikeluarkan oleh mesin. Output torsi yang besar akan mengurangi tenaga sehingga ini akan berdampak pada kecepatan mobil. Sebaliknya, saat mesin mengeluarkan tenaga yang besar, maka torsi pasti akan berkurang. Dengan menggunakan exhaust vavletronic, kedua kontradiksi tersebut akan diperkecil sehingga performa kendaraan menjadi lebih baik.

Selain itu, Anda juga akan menikmati kontras perubahan suara yang ekstrim dalam setiap perubahan katup, dari suara tenang hingga suara menggelegar.  Anda akan mendapatkan kenikmatan berkendara yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk tenaga kuda, torsi, dan suara mesin yang mirip dengan suara mobil Formula 1.


Post a Comment for "Fungsi Dan Cara Kerja Exhaust Valvetronic Yang Terpasang Di Knalopot"