Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memahami Arti Dari Huruf F Dan E Pada Meter Bahan Bakar Di Kendaraan

memahami arti huruf F dan E pada meter bahan bakar Memahami Arti Dari Huruf F Dan E Pada Meter Bahan Bakar Di Kendaraan


Bagi kalian yang baru pertama kali belajar mengemudikan kendaraan pasti akan melihat huruf "F" dan "E" pada meter bahan bakar. Seperti yang kita ketahui fungsi meter bahan bakar adalah untuk mengetahui kondisi aktual  ( terkini ) level bahan bakar yang tersisa pada tangki bahan bakar.

Huruf "F" berada pada garis sebelah atas, sedangkan huruf "E" berada pada garis sebelah bawah. orang awam pun akan mudah menebak dari kode tersebut. Atas pasti penuh sedangkan sebelah bawah pasti habis atau sedikit.


Sip, berarti kalian sudah paham. Namun jika ada yang bertanya apa arti dari kedua huruf tersebut ? jadi huruf "F" adalah awalan huruf dari kata " Full" yang memiliki arti "penuh". Jadi jika jarum berada pada posisi "F" maka bahan bakar dalam kondisi penuh.

Sebaliknya, "E" adalah awalan huruf  dari kata " Empety" yang memiliki arti "kosong". Jadi, jika jarum garis berada pada huruf "E" berarti kondisi bahan bakar sudah mau habis atau bisa juga sudah kosong. Walau pada faktanya, ketika jarum berada pada posisi "E" sebenarnya masih ada sisa cadangan bahan bakar yang sedikit yang bisa kita gunakan untuk menjalankan kendaraan untuk mengisi kembali bahan bakar.


Bagaimana ? kalian sudah paham kan arti dari huruf " F " dan "E" pada meter bahan bakar ? semoga jangan sampai lupa mengisi bahan bakar jika sudah menyentuh huruf "E".

Post a Comment for "Memahami Arti Dari Huruf F Dan E Pada Meter Bahan Bakar Di Kendaraan"