Analisa Usaha Bisnis Cuci Motor Steam

Anаlіѕіѕ uѕаhа сuсі mоtоr ѕtеаm - semakin tingginya angka penjualan kendaraan bermotor yang telah dirilis oleh berbagai ATPM tentu saja hal ini akan membuat seluruh jalanan di negara ini semakin dipadati dengan yang namanya kendaraan bermotor baik itu mobil ataupun sepeda motor. Dengan begitu maka peluang untuk sukses dalam bisnis cuci motor ataupun mobil menjadi semakin terbuka lebar dan kemungkinan untuk sukses bisa dipastikan.

Nah maka dari itulah kenapa bisnis yang satu ini sebaiknya dimanfaatkan dengan baik seiring bertambah malasnya seseorang, bahkan mencuci kendaraan sendiri pun rata rata masih banyak yang malas, mereka lebih memilih membiarkan kendaraan mereka kotor atau lebih mempercayakan tempat pencucian motor yang tarif cucinya tergolong sangat murah yakni antara Rp 8.000 sampai Rp 10.000 rupiah.

 semakin tingginya angka penjualan kendaraan bermotor yang telah dirilis oleh berbagai ATP Analisa Usaha Bisnis Cuci Motor Steam

Bagi sang pemilik uang sebesar 10.000 itu tidaklah berarti apa apa karena hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar 10.000 motor yang mereka punyai menjadi bersih mengkilap layaknya baru keluar dari showroom. Memang jasa cuci motor ini harganya demikian murah, namun jangan salah, jasa yang murah jika dikalikan banyak tentu hasilnya adalah sangat banyak.

Bagi kalian yang hendak membuka usaha cuci motor dengan menggunakan alat steam, namun ragu untuk segera membuka dengan berbagai alasan, dibawah ini ada sedikit estimasi pendapatan yang bisa kalian peroleh per bulan nya hanya dari jasa cuci steam motor, dan diharapkan dengan adanya estimasi penghasilan jasa cuci motor dengan steam ini bisa lebih memotivasi anda untuk segera membuka usaha bisnis cuci motor steam.


Eѕtіmаѕі реnghаѕіlаn сuсі mоtоr


Perolehan rata rata minimal untuk usaha cuci motor di daerah surabaya biasanya per hari minimal adalah 40 unit motor, dan dikerjakan oleh setidakna 2 orang yang bertugas sebagai tukang cuci dan finishing nya, dan dibawah ini adalah estimasi lengkap usaha cuci motor dengan steam.

Dіkеtаhuі

Jumlah karyawan 2 orang
Kemampuan cuci 20 unit / orang
Total unit cuci per hari adalah 2 x 20 unit = 40 unit / hari.
Harga mencuci kendaraan Rp 10.000 ,-


Pеndараtаn kоtоr реr hаrі

Perolehan unit per hari x tarif cuci
=40 unit x Rp 10.000
= Rp 400.000 ,- / hari.

Pеndараtаn kоtоr реr bulаn uѕаhа сuсі mоtоr аdаlаh

Rp 400.000,- x 30 hari = Rp 12.000.000 / bulan untuk jasa cuci motor yang mematok tarif sebesar Rp 10.000 per motor. Dan untuk estimasi pendapatan jika anda memasang tarif lebih murah misalnya Rp 8.000 per unit maka pendapatan per bulannya adalah sebagai berikut :

( Jumlah unit/ hari ) x ( Tarif cuci ) x ( 30 hari )
= 40 x 8.000 x 30
= Rp 9.600.000

Untuk mengetahui berapa pendapatan bersih silahkan anda kurangi saja dengan gaji karyawan dan penggunaan listrik dan juga air.

Bagaimana jika usaha kita masih sepi karena baru merintis ? Nah hal ini juga tergantung bagaimana usaha anda untuk memajukan bisnis cuci motor steam kalian, misalnya dengan menyediakan promo, kupon undian, ruang tunggu yang nyaman plus gratis snack, atau hal menarik lainnya yang memungkinkan calon konsumen tertarik untuk mencucikan kendaraannya di tempat anda. Ingat bahwa harga yang murah jika kualitasnya jelek juga akan membuat konsumen lari.

Untuk lebih memantapkan kalian dalam membuka usaha cuci motor, dibawah ini adalah beberapa hal yang berkaitan dengan bisnis usaha cuci kendaraan.



Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibantu share :).

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu