Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagimana Cara Mencuci Mobil Tanpa Air ?

Mеnсuсі Mоbіl Tаnра Aіr - salah satu hal yang tidak boleh dilupakan bagi pemilik kendaraan bermotor roda empat selain melakukan perawatan mesin adalah perawatan eksterior yang biasanya berhubungan dengan cuci mencuci agar penampilan mobil senantiasa terlihat bersih dan terawat.

Namun kenyataannya banyak sekali pemilik mobil yang enggan atau malas untuk mencuci kendaraan mereka sendiri, selain rasa malas juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti ketika kita tinggal disebuah apartemen, tentu hal ini tidak memungkinkan untuk kalian melakukan pencucian mobil bukan ? Selain lahan yang terbatas, genangan air dari hasil anda mencuci mobil juga akan mengganggu para penghuni apartemen lain.

 salah satu hal yang tidak boleh dilupakan bagi pemilik kendaraan bermotor roda empat sela Bagimana Cara Mencuci Mobil Tanpa Air ?

Lalu bagaimana donk solusi yang tepat jika kita ingin mencuci mobil di tempat yang terbatas seperti hunian apartemen tanpa harus menimbulkan genangan air yang bisa membuat becek ? Solusi terbaik untuk hal ini ialah dengan cara mencuci mobil tanpa air.

Aраkаh bіѕа mеnсuсі mоbіl tаnра аіr ? Bаgаіmаnа саrа mеnсuсі mоbіl tаnра аіr іnі ?

Cara mencuci mobil tanpa menggunakan air atau yang sering dikenal dengan sebutan cuci kering ( dry wash ) adalah sebuah metode membersihkan / mencuci mobil tanpa harus menggunakan air dengan memanfatkan cairan khusus dry wash yang saat ini banyak dijual di toko aksesoris kendaraan. Selain cara ini praktis karena tidak perlu repot menyiram mobil memakai air, dengan mencuci mobil tanpa air ini juga membuat kita menjadi lebih hemat akan penggunaan air yang nantinya air ini bisa dialih fungsikan untuk kebutuhan air minum.

Lаngkаh mеnсuсі mоbіl tаnра аіr

Biasanya setiap produk dry wash sudah dilengkapi dengan apa yang anda butuhkan untuk melakukan pencucian tanpa memakai air. Dalam paketnya biasanya anda sudah diberikan cairan khusus dan juga lap khusus yang dibuat dari bahan khusus pula ( micro fiber ) untuk menjaga permukaan cat mobil agar tidak tergores saat proses pencucian kering ini dilakukan.

Untuk mencuci mobil menggunakan dry car wash ini cukup mudah, pertama semprotkan cairan khusus cuci kering mobil ini diatas permukaan kain micro fiber yang agak sedikit dibasahi kemudian dibasuhkan keseluruh permukaan mobil tanpa penekanan, cukup di lap saja. Setelah itu baru kemudian kita lap permukaan body mobil dengan menggunakan kain kering sampai cairan pencuci tadi mengering, kurang lebih caranya mirip dengan saat kita melakukan poles body.

Aраkаh рrоduk сuсі kеrіng untuk mоbіl іnі bеrbаhауа ?

Setiap produk tentu memiliki kualitas mereka masing masing, beberapa ada yang memakai bahan kimia dan beberapa lagi memakai bahan herbal seperti sari pepohonan yang diproses dan diolah sedemikian rupa. Selain dry car wash ini bisa membersihkan mobil juga dapat memberikan efek kilap pada permukaan cat mobil.

Aраkаh mоbіl уаng bеrlumрur bіѕа dісuсі kеrіng ?

Kalau untuk proses pencucian mobil dengan metode ini, syaratnya adalah kondisi mobil yang berdebu saja, jika trnyata mobil dipakai off road dan terkena kotoran pasir serta lumpur maka tidak disarankan untuk mencucinya dengan memakai cara ini. Dan lebih baik disarankan untuk melakukan pencucian memakai air.
Untuk merk cairan pencuci mobil tanpa air dipasaran banyak sekali mulai dari yang tidak bermerk, merk belum terkenal sampai dengan merk produk papan atas, tinggal anda sendiri yang bijak dalam memilihnya.
 salah satu hal yang tidak boleh dilupakan bagi pemilik kendaraan bermotor roda empat sela Bagimana Cara Mencuci Mobil Tanpa Air ?

Salah satu merk yang sudah malang melintang didunia otomotif care salah satunya adalah turtle wax dengan produknya yaitu waterless wash lihat informasi produk melalui link berikut : https://www.turtlewax.co.uk/explorer/products/waterless-wash
Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.

Post a Comment for "Bagimana Cara Mencuci Mobil Tanpa Air ?"