Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagus Motor Yang Hanya Ada BPKB Atau STNK ?

Mоtоr BPKB dаn STNK оnlу murаh - maraknya tindak kejahatan dengan modus iming iming menjual kendaraan bermotor dengan harga yang sangat jauh dibawah harga pasaran, bahkan bisa sampai separuh harga dan memberikan embel embel kendaraan tersebut adalah kendaraan STNK onl atau BPKB only agar banyak orang yang tertarik dan membeli.

Lalu apakah benar kendaraan yang hanya STNK only atau BPKB only ini bisa diperjual belikan bebas ? atau itu memang benar hanyalah penipu yang hendak menggait korbannya dengan memberikan iming iming motor berharga fantastis tersebut ? kita tidak bisa langsung menuduh yang bukan bukan walaupun hal itu memang sedikit meragukan sebab banyak juga diluar sana orang yang benar benar serius menjual kendaraan mereka tanpa dokumen lengkap, entah hilang atau lupa menyimpan. Yang jelas antara penipu dan bukan pasti ada ciri ciri khususnya.

 maraknya tindak kejahatan dengan modus iming iming menjual kendaraan bermotor dengan harg Bagus Motor Yang Hanya Ada BPKB Atau STNK ?
Gаmbаr hаnуа іluѕtrаѕі


Seperti contohnya adalah motor Kawasaki Ninja 4 tak yang harga bekasnya normal masih diatas 40 juta, lalu dengan iming iming STNK only dijual seharga 15 juta, tentu saja ini tidak masuk akal sama sekali. Untuk lebih jelas tentang ciri penipuan yang mengatas namakan jual beli motor online STNK only silahkan baca tulisan kami yang lain di :

Baca juga : Inі сіrі реnірuаn juаl bеlі mоtоr STNK оnlу

Oke kita kembali ke topik saja, anggap saja saat ini anda berhasil membeli kendaraan STNK only atau BPKB only dari seseorang, lebih baik yang mana untuk dibeli antara kendaraan yang hanya memiliki STNK ataukah kendaraan yang hanya memiliki BPKB saja ?

Jawaban terbaik adalah lebih bagus memilih atau membeli kendaraan yang hanya dilengkapi dengan BKPB saja, sebab sesuai dengan namanya BKPB ( Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor ) dengan adanya BPKB ini maka secara sah andalah si pemilik kendaraan tersebut walaupun nama yang ada didalam BPKB bukanlah nama anda ( bisa jadi belum balik nama ).

Sedangkan motor yang hanya memiliki STNK saja atau yang lebih dikenal dengan istilah motor STNK only ini tidak memiliki kekuatan hukum bahwa anda adalah pemilik sah dari mobil atau motor tersebut hanya dengan menunjukkan STNK ke pihak berwajib. Kedua surat ini memiliki fungsi yang berbeda beda, BKPB adalah surat bukti kepemilikan, sedangkan STNK tidak.

Dan satu hal lagi sebagai pengingat untuk teman teman bahwasanya untuk mengurus STNK kita tidak membutuhkan biaya yang mahal, kurang lebih 500 ribu sampai 700 ribu rupiah, jika ada seseorang yang menawarkan kendaraan BPKB only tapi harganya merosot jauh, waspadalah waspadalah.

Mungkin beberapa artikel dibawah ini juga bermanfaat buat anda.




Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan agar teman atau saudara lebih memahami pilihan mоtоr mаnаkаh уаng lеbіh bаіk аntаrа STNK оnlу аtаu BPKB оnlу.


Post a Comment for "Bagus Motor Yang Hanya Ada BPKB Atau STNK ?"