Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ban Mobil Botak Semua Bagus Ganti Yang Depan Atau Belakang Dulu ?

Tірѕ mеnggаntі bаn mоbіl уаng bоtаk - setelah sebelumnya kita pernah membahas apa itu yang dimaksud dengan oversteer dan juga understeer, hal itu sudah bisa menjawab pertanyaan mengenai bagus mengganti ban belakang atau depan duluan jika semua ban tersebut sama sama botak atau aus.

Kondisi keuangan seseorang tidaklah semuanya sama, beberapa ada yang stagnan, beberapa lainnya justru menanjak naik dan ada sebagian orang yang kondisi finansialnya sedang bermasalah seperti banyaknya hutang yang harus dibayar, banyaknya tunggakan cicilan kredit sampai dengan yang paling parah adalah menurunnya omset usaha / bisnis yang mereka jalankan sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan penggantian ke empat ban mobil nya yang jelas jelas sudah mengalami kebotakan.

 setelah sebelumnya kita pernah membahas apa itu yang dimaksud dengan oversteer dan juga u Ban Mobil Botak Semua Bagus Ganti Yang Depan Atau Belakang Dulu ?

Dari pembahasan sebelumnya yang membahas masalah understeer dn juga oversteer serta cara penanggulangannya, sudah jelas jika anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli ke 4 ban sekaligus, anda bisa terlebih dahulu mengutamakan untuk mengganti ban belakang mobil, baru kemudian bisa mengganti ban depan dilain waktu jika ada dana yang cukup untuk membeli ban baru. Jika belum tahu apa itu oversteer dan understeer silahkan anda baca tulisan kami sebelumnya di :

Baca : Pеngеrtіаn undеrѕtееr dаn оvеrѕtееr

Kеnара hаruѕ mеnggаntі bаn dіbаgіаn bеlаkаng tеrlеbіh dаhulu ?

Karena ban yang berapa pada posisi belakang ini jika terjadi slip maka akan sangat sulit sekali untuk dikendalikan bahkan pada kasus yang parah mobil bisa terputar putar dan terjadi kecelakaan, oleh karenanya alangkah baiknya kita melakukan pengantian pada bagian yang ini dahulu. Berbeda halnya dengan ban bagian depan, jika terjadi slip kita masih bisa mengendalikannya dengan cara memainkan setir kemudi mobil.

Meskipun begitu ban depan yang kondisi nya sudah botak halus, juga memiliki presentase kemungkinan terjadinya aquaplaning yang lebih besar saat mobil dikendarai di jalan basah, sebab pada ban yang sudah licin maka tidak memiliki alur khusus yang berguna untuk membuang air yang berada dibawah ban. Hasilnya adalah ban akan mengambang diatas lapisan air ketika dipacu pada kecepatan tinggi.

Nah jadi kesimpulan dari tulisan diatas adalah, ketika anda bingung untuk memprioritaskan ban yang mana dulu yang harus diganti jika keempat ban sama sama sudah aus ialah dengan menomor satukan ban yang ada di bagian belakang. Jika ingin lebih aman lagi ya sebaiknya dilakukan penggantian ke empat empatnya. Semoga bermanfaat.



Post a Comment for "Ban Mobil Botak Semua Bagus Ganti Yang Depan Atau Belakang Dulu ?"