Ban Sobek Bagian Samping Apakah Aman Digunakan ?

Kеаmаnаn bаn mоbіl - ban adalah salah satu bagian paling penting yang ada pada sebuah kendaraan bermotor karena fungsi ban sendiri disini adalah sebagai penopang beban mobil sekaligus pengatur arah laju kendaraan. Dengan demikian sangat penting sekali untuk memperhatikan faktor keamanan ban, apakah ban tersebut bisa dan aman digunakan ataukah tidak.

Pada edisi kali ini kita akan membahas mengenai keamanan ban mobil untuk penggunaan ban mobil yang telah mengalami sobek pada bagian sisi atau dinding samping ban, apakah ban tersebut bisa tetap digunakan ataukah sebaiknya diganti saja agar lebih aman.

 ban adalah salah satu bagian paling penting yang ada pada sebuah kendaraan bermotor karen Ban Sobek Bagian Samping Apakah Aman Digunakan ?

Perlu anda tahu bahwa bagian yang paling penting untuk menerima beban baik beban dari arah atas ( barang muatan dan penumpang ) ataupun dari arah bawah ( hentakan aspal jalan ) adalah pada bagian dinding bannya, kenapa demikian ? Karena setiap kali ban menerima tekanan akibat hentakan aspal jalan ataupun beban dari muatan, secara otomatis tekanan yang ada pada ban akan mengerucut ke seluruh dinding ban.

Dan bila ban mobil sampai mengalami kerusakan khususnya sobek entah terbentur atau apa di jalan yang bahkan sampai terlihat benangnya, maka sebaiknya ban tersebut tidak digunakan dan sebaiknya anda ganti terlebih dahulu dengan ban serep.

Aраkаh bаn ѕоbеk ѕаmріng bіѕа dіреrbаіkі ?

Untuk mengetahui apakah ban yang sudah robek bagian dindingnya bisa dilakukan perbaikan ataukah tidak anda bisa menanyakan langsung ke toko yang menjual ban yang kalian pakai, tentunya mereka lebih tahu bukan dengan produk yang mereka jual ? Namun apabila mereka ternyata juga bingung dan ragu mengenai permasalahan yang anda alami, memang sebaiknya anda ganti saja dengan ban yang baru.

Rеѕіkо mеnggunаkаn bаn уаng ѕоbеk dі bаgіаn ѕаmріng

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa seluruh tekanan yang ada didalam ban akan mengumpul di sisi atau dinding ban, bila ban tersebut robek pada bagian dindingnya maka secara teori kekuatan dari dinding yang telah robek tadi menurun. Hasilnya sudah bisa ditebak tekanan ban akan mengumpul pada bagian yang robek tadi sehingga akan mengkhawatirkan terjadinya pecah ban jika dipaksakan untuk memakainya.

Baca juga : Mіtоѕ kеmреѕіn bаn dі muѕіm hujаn аgаr dауа сеngkеrаm kе аѕраl bеrtаmbаh

Nah mungkin sampai disini informasi mengenai penjelasan apakah aman menggunakan ban yang sobek pada bagian dindingnya, semoga bermanfaat dan anda bisa membantu membagikan artikel ini agar blog ini dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi. Salam otomotif :).


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu