Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Bila Mobil Sampai Kehabisan Minyak Powersteering

Pеrаwаtаn ѕtееrіng ѕуѕtеm - memang merawat kendaraan bermotor termasuk kewajiban bagi sang pemiliknya secara keseluruhan dengan berbagai cara. Biasanya mereka menyerahkan sepenuhnya masalah perawatan ini ke bengkel servis baik yang resmi maupun yang ada dipinggir jalan tanpa mau melakukan pengecekan lebih mendalam secara pribadi terhadap apa saja yang kurang, terutama untuk masalah fluida yang ada.

Salah satunya contohnya idalah mengenai pengecekan fluida atau minyak powersteering apakah kondisinya sudah kotor dan perlu diganti, apakah volume nya berkurang atau tidak dan lain sebagainya. Memang sekilas hal ini terlihat sangat sepele, namun akan berbuntut panjang dibelakang hari jika kalian terlalu mengabaikan masalah ini.
 memang merawat kendaraan bermotor termasuk kewajiban bagi sang pemiliknya secara keseluru Begini Bila Mobil Sampai Kehabisan Minyak Powersteering
Kоmооnеn роmра роwеrѕtееrіng mоbіl

Seperti yang anda tahu semua bahwa sistem powersteering ini sangat berguna terutama bagi sang pengemudi dalam melakukan manuver dijalan raya, dengan rusaknya bagian powersteering ( khususnya pompa ) akan berakibat setir menjadi berat untuk dikemudikan sehingga selain membuat tangan anda pegal pegal juga membuat mobil menjadi sulit diajak manuver.


Maka dari itu biasakanlah untuk mengecek sendiri bagian bagian yang mungkin saja tidak wajar yang ada pada bagian vital kendaraan dan jangan hanya mengandalkan pihak bengkel saja.

Bila menemukan kondisi fluida didalam tabung reservoir yang berkurang dari batas minimumnya sebaiknya sesegera mungkin ditambah sekaligus cek juga apakah ada kebocoran pada sistem steering ataukah tidak, Sebab minyak powersteering ini tidak akan bisa berkurang bila tidak ada kebocoran dalam sistemnya. Setelah dilakukan penambahan minyak cobalah jalankan mobil dan lakukan pengecekan dalam beberapa hari kedepan, jika kondisinya tetap berkurang sebaiknya segera lakukan perbaikan.
Baca juga : Inіlаh tеknоlоgі реnуеlаmаt kеtіkа mоbіl tеrjаdі tаbrаkаn

Untuk biaya perbaikan yang tidak terlalu parah misalnya penggantian seal seal + minyak ATF baru mungkin hanya menghabiskan biaya sekitar 250 - 300 ribuan. Namun untuk kerusakan yang lebih parah biaya penggantian part akan jauh lebih mahal lagi. Untuk harga pompa powersteering sendiri harga barunya bisa mencapai 1.8 juta hingga 2.5 juta tergantung jenis mobilnya.


Post a Comment for "Begini Bila Mobil Sampai Kehabisan Minyak Powersteering"