Benarkah menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Bisa Bikin Suara Halus ?

Mіtоѕ ѕерutаr оtоmоtіf mаѕukkаn grеаѕе kе gаrdаn - salah satu masalah yang sebenarnya sangat jarang timbul terhadap mobil yang menggunakan penggerak belakang ialah munculnya bunyi gemuruh dibagian gardan, sehingga hal ini sangat mengganggu telinga kita sebab jika kerusakan yang terjadi sangat parah, suara gemuruh yang dihasilkan oleh gardan ini bahkan mirip suara pesawat terbang.

Dan beberapa orang malah membuat percobaan diluar nalar guna mengatasi atau menghilangkan suara gemuruh yang ada pada gardan kendaraan, kebanyakan sih sopir truk yang melakukan hal demikian walaupun tidak semuanya, mereka memasukkan grease atau gemuk atau vet kedalam gardan. Memang sedikit banyak ada efeknya untuk menghilangkan suara berisik dari gardan, akan tetapi cara ini hanya akan menghambat dan menurunkan kinerja gardan mobil dalam mentransferkan tenaga putar dari poros propeller ke roda penggerak.

Mitos seputar otomotif masukkan grease ke gardan Benarkah menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Bisa Bikin Suara Halus ?

Kеtаhuі реnуеbаb gаrdаn bunуі

Gardan mobil ini jika dirawat dengan baik maka kerusakan seperti munculnya suara gemuruh hampir bisa dipastikan tidak akan pernah terjadi, dan perawatan gardan ini sebenarnya sangat sederhana sekali, cukup lakukan penggantian oli secara berkala sesuai aturan, dan jangan terlalu memaksakan memuat beban berlebih melebihi tonase. Suara gemuruh pada gardan ini kebanyakan berasal dari bearing yang terdapat didalam gardan ini aus dan rusak sehingga timbul suara gemuruh saat mobil dijalankan.

Efеktіfіtаѕ mеnаmbаhkаn grеаѕе kеdаlаm gаrdаn bіѕа mеmреrhаluѕ ѕuаrа gаrdаn

Untuk jawaban mengenai efektifitas memasukkan grease kedalam gardan untuk mengurangi, ingat " mengurangi" suara gemuruh memang bisa, namun akan berdampak pada turunnya performa kecepatan mobil sebab pelumasan didalam gardan menjadi sangat kental, sehingga putaran gear yang ada didalam gardan menjadi lebih lambat dari yang seharunya. Ibarat orang yang semula mampu melesat saat berenang didalam air, kemudian tenaga nya menjadi loyo saat berenang didalam kubangan lumpur.

Nah kesimpulan dari artikel diatas mengenai menambahkan grease kedalam gardan untuk memperhalus suara gemuruh yang diakibatkan rusaknya bearing gardan memang bisa, hanya saja sebatas mengurangi tidak menghilangkan, namun efeknya adalah mobil menjadi tidak bisa melaju dengan kencang. Untuk menghilangkan suara gemuruh satu satunya jalan hanyalah melakukan penggantian komponen didalam gardan yang mengalami kerusakan, bisa bearingnya ataupun komponen lain. Pastikan juga bahwa suara gemuruh tersebut memang berasal dari area gardan sebelum melakukan pembongkaran. Semoga bermanfaat.

Untuk membaca artikel kami yang lain seputar gardan mobil silahkan dibawa melalui list dibawah ini.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu