Berapa Biaya Untuk Jasa Kuras Tangki Solar

Kurаѕ tаngkі bаhаn bаkаr ѕоlаr - fenomena menguras tangki bahan bakar solar untuk mobil bermesin diesel di indonesia memang kerap sekali terjadi, hal ini dikarenakan memang buruknya kualitas bahan bakar solar yang beredar di indonesia yang masih banyak mengandung lumpur, tercampur air hingga mengandung material kerak lain, sehingga hal ini akan membuat baik tangki bahan bakar maupun saringan solar cepat sekali kotor.

Dan karena hal ini pula lah kita juga harus selalu rutin melakukan kuras tangki bahan bakar solar yang lebih dikenal dengan istilah OH tangki. Untuk waktu menguras tangki solar sendiri sangat baik dilakukan minimal tiap kelipatan 20.000 kilometer dan maksimalnya adalah per 40.000km sekali.


Jіkа tаngkі ѕоlаr tіdаk dіbеrѕіhkаn

Menguras dan membersihkan tangki bahan bakar solar ini sebenarnya tergantung anda sendiri apakah mau melakukannya ataukah tidak, tentu kosekuensinya bila anda tidak membersihkan tangki bahan bakar solar, biasanya semua kotoran yang tercampur dengan solar akan mengendap dan berkerak. Kerak kerak ini akan menempel pada dinding tangki bahan bakar yang lama kelamaan akan membuat tangki tersebut menjadi keropos dan menyebabkan kebocoran.

Bіауа kurаѕ tаngkі ѕоlаr / OH tаngkі bаhаn bаkаr

Lalu berapakah biaya jasa yang harus kita bayarkan untuk pengerjaan menguras tangki bahan bakar solar ini ? Untuk biaya jasa turun tangki serta mengurasnya tergantung dimana anda melakukannya dan mobil jenis apa yang akan anda kuras tangkinya serta seberapa tinggi tingkat kesulitan untuk menurunkan tangki bahan bakar tersebut. Jika di bengkel biasa atau bengkel pinggir jalan, biaya yang harus kalian rogoh mungkin sedikit lebih murah antara 200 ribu hingga 400 ribu. Sedangkan bila kalian melakukan pengerjaan kuras tangki ini di bengkel resmi maka biayanya juga sedikit lebih mahal antara 400 ribu hingga 600 ribuan.

Tірѕ аgаr tіdаk tеrlаlu ѕеrіng mеngurаѕ tаngkі ѕоlаr

Bisanya cepat lambatnya tangki bahan bakar mobil diesel ini mudah berkerak adalah tergantung seberapa bagus bahan bakar yang anda pakai, jika berkualitas jelek tentu akan semakin cepat begitu pula dengan sebaliknya. Nah agar mobil kalian nanti tidak melulu bolak balik turun tangki untuk menguras dan membersihkannya, maka sebaiknya selalu gunakan bahan bakar solar yang berkualitas bagus walaupun dari harga sedikit lebih mahal. Hal ini tentu lebih baik mencegah daripada harus mengobati bukan ?.

Baca juga : Cаrа аtаѕі Iѕuzu Pаnthеr tіdаk mаu ѕtаrtеr kаrеnа mаѕuk аngіn

Nah bagaimana sudah tahu kan berapa rupiah yang harus anda keluarkan untuk melakukan реmbеrѕіhаn tаngkі bаhаn bаkаr ѕоlаr dаrі kеrаk dаn kоtоrаn yang mengendap didalamnya ?. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan :).


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu