Busi Racing Apakah Bagus Untuk Motor Standar ?

Buѕі rасіng dіраkе mоtоr ѕtаndаr - mungkin masih banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa busi racing yang dijual di toko onderdil jika dipasangkan pada motor standar akan membuat performa sepeda motor bawaah pabrik tersebut akan naik performanya, sehingga tarikan motor menjadi lebih enteng dan tenaga motor pun semakin meningkat.

Lantas apakah memang benar jika busi motor racing bisa dipakaikan untuk menaikkan performa dari motor standar bawaan pabrik ? Sebelum kita menjawab pertanyaan diatas alangkah lebih baik lagi jika terlebih dahulu berkenalan dengan apa yang dimaksud dengan busi racing sepeda motor.

 mungkin masih banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa busi racing yang dijual di toko  Busi Racing Apakah Bagus Untuk Motor Standar ?

Aра іtu buѕі rасіng ?

Sesuai dengan namanya busi racing adalah sebuah busi yang dibuat dan didesain serta dikhususkan penggunaannya untuk sepeda motor racing atau motor balap maupun motor yang membutuhkan busi dengan kinerja terbaik guna memaksimalkan kinerja mesin motor, dimana motor jenis ini juga didesain untuk menggunakan busi model racing.

Nah dari definisi busi racing diatas saja sudah kelihatan bahwa busi racing ini dibuat hanya khusus untuk dipakaikan ke motor balap atau motor racing, sehingga jika kita pasang ke motor biasa hasilnya tentu sudah pasti akan sia sia belaka. Sebab tidak ada hasil penelitian yang menunjukkan bahwa motor biasa atau standar pabrik yang menggunakan busi model racing bisa menaikkan performa dan membuat bahan bakar menjadi irit.

Dan lagi penggunaan busi racing untuk motor standar ini sangat tidak direkomendasikan dan lebih bagus memakai busi standar yang telah direkomendasikan. Selain itu harga dari busi racing ini tergolong mahal sehingga jika dipasangkan ke motor standar seperti bebek ataupun matik hanya akan membuat pemborosan saja.

Lаlu bаgаіmаnа mеnіngkаtkаn реrfоrmа mеѕіn уаng bеnаr ?

Untuk menaikkan performa serta tenaga dari sebuah mesin tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, anda perlu melakukan beberapa pengubahan bukan hanya pada bagian busi saja, melainkan mengubah settingan CDI ke level yang lebih besar, dan melakukan bore up pada sektor dapur pacu nya.

Rеѕіkо mеmаѕаng buѕі rасіng untuk mоtоr ѕtаndаr

Karena busi ini dikhususkan untuk mesin motor racing atau motor biasa yang telah dioprek untuk diseting menjadi motor racing, maka kontruksi dari busi ini juga berbeda dengan bentuk busi motor biasa. Terutama perbedaan yang sangat jelas kelihatan adalah pada bagian desain dari insulator serta material elektrolitnya. Selain itu busi type racing ini juga memiliki perbedaan tingkat panas yang dihasilkan, serta memiliki intensitas dan bentuk kepala busi yang juga berbeda jauh dengan busi biasa.

Bila kita memaksakan memasang busi type racing ini ke motor biasa alias standar kemudian tidak cocok, bisa menyebabkan kerusakan pada bagian piston. Nah maka dari itu alangkah baiknya menghindari memasang busi racing ini ke motor standar ( bukan hasil bore up / oprekan ).

Nah semoga informasi diatas bisa memberikan pengetahuan kepada pembaca yang mungkin saat ini memang mencari informasi terkait apakah busi model racing bisa dipasang di motor standar. Untuk artikel lain yang berkaitan dengan busi silahkan anda baca melalui list dibawah ini :

Post a Comment

0 Comments

Close Menu