Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Saluran EGR

Pоwеr uр mеѕіn dіеѕеl іѕuzu раnthеr - salah satu teknologi yang saat ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel agar pemakaian bahan bakarnya menjadi semakin hemat salah satunya adalah dnegan menanamkan teknologi EGR kedalam mesin diesel tersebut.

Dengan adanya EGR ini, udara sisa pembakaran yang mungkin masih mengandung partikel bahan bakar yang tidak terbakar dengan sempurna akan dikembalikan lagi kedalam ruang bakar sehingga tidak ada bahan bahan bakar yang terbuang percuma diudara.


 salah satu teknologi yang saat ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Saluran EGR


Namun efek samping dari teknologi ini adalah tenaga mesin mobil menjadi loyo alias gembos akibat adanya udara sisa pembakaran bersuhu panas yang langsung dikembalikan kedalam ruang mesin. Maka udara panas yang dikompresi ini menjadi menyusut sehingga membuat kompresi mesin menjadi rendah, hasilnya tenaga mesin menjadi kurang bertenaga.


#Cаrа mеnаіkkаn tеnаgа mеѕіn dіеѕеl ( Pоwеr Uр )

 salah satu teknologi yang saat ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Saluran EGR
Gаmbаr EGR blаnkіng рlаtе dаn реmаѕаngаnnуа

Bagi anda yang tidak suka dengan mesin mobilnya yang menjadi lemot dan kurang nyut seperti ini bisa mengakalinya dengan menonaktifkan fungsi dari sistem EGR nya, caranya adalah cukup dengan jalan menutup pipa saluran EGR dengan menggunakan sebuah plat khusus, kemudian mengganjal vakum valve EGR dengan sepotong kayu atau bola bola besi berukuran kecil. Atau bisa juga antar kedua pipa karet saling dihubungan agar sistem valve nya juga non aktif.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah membuka pipa EGR, dan menutup lubang saluran pipa EGR tadi dengan menggunakan plat khusus bernama EGR blаnkіng рlаtе yang bisa dibeli di toko sparepart, atau jika anda tidak menemukannya bisa membuatnya sendiri dari kaleng coca cola.

Kemudian setelah pipa saluran EGR ditutup selanjutnya anda bisa memasukkan bola bola besi kedalam selang vakum seperti yang terlihat pada gambar diatas. Sampai disini proses Power Up mesin diesel sudah selesai.

Dengan anda mеnutuр ѕаlurаn ріра EGR akan membuat sistem EGR menjadi tidak akan bekerja alias non aktif, yang artinya udara sisa pembakaran didalam ruang mesin akan langsung dibuang melalui knalpot sehingga proses pembakaran didalam ruang bakar selalu menggunakan campuran bahan bakar dan udara yang baru.

#Efеk mеnutuр ѕаlurаn EGR mеѕіn dіеѕеl

Untuk efek yang terjadi jika anda menutup saluran EGR ini adalah pemakaian bahan bakar mobil yang semula sangat hemat bisa menjadi boros, selain itu udara sisa pembakaran yang keluar dari knalpot mobil tentunya akan bercampur dengan partikel bahan bakar walaupun ada katalis didalam sistem gas buang. Sehingga sudah jelas akan membahayakan kesehatan manusia disekitar anda.

Untuk mesin diesel yang lain seperti milik Toyota Innova kurang lebih sama, hanya saja posisi saluran EGR nya letaknya berbeda donk dengan milik Isuzu Panther. Semoga bermanfaat.


Post a Comment

0 Comments

Close Menu