Cara Mudah Bersihkan Alat Bengkel Yang Karatan

Bеrѕіhkаn tооlѕ bеngkеl dаrі kаrаt - seringkali anda yang memiliki hoby mengotak atik kendaraan bermotor sendiri tentu saja akan membeli beberapa peralatan bengkel yang dibutuhkan sebagai penunjang hoby anda ini seperti kunci kunci atau tools set bukan ?

Nah karena mungkin anda disibukkan oleh urusan yang memang harus anda segera selesaikan, membuat anda harus rela meninggalkan hoby mengoprek kendaraan yang satu ini dan memilih untuk sementara menyimpan semua peralatan tools set tadi kedalam gudang.

 seringkali anda yang memiliki hoby mengotak atik kendaraan bermotor sendiri tentu saja ak Cara Mudah Bersihkan Alat Bengkel Yang Karatan
Imаgе bу : buzzfееd.соm

Dan setelah sekian lama tersimpan dan akan anda gunakan kembali, ternyata peralatan bengkel tadi sudah dipenuhi karat karena memang barang yang lama tidak dipakai akan menjadi rusak.

Namun anda jangan kuatir sebab untuk menghilangkan karat yang terlanjur meraja lela melekat pada kunci tools set anda sangatlah mudah. Yang perlu dilakukan hanyalah merendam peralatan bengkel yang berkarat tadi kedalam cairan vinegar, cairan yang bahan utamanya adalah cuka dan asam asetat. Rendam kesemua peralatan tadi didalam baskom menggunakan cairan tersebut hingga karat yang menempel terlihat mengelupas. Selanjutnya anda bisa menyikatnya menggunakan sikat plastik agar hasilnya lebih sempurna kemudian keringkan.

Setelah bersih dan terbebas dari karatan, langkah terakhir guna mencegah karat tumbuh kembali, kalian bisa melapisi semua peralatan bengkel tadi menggunakan cairan anti karat yang bisa anda dapatkan dengan mudah di toko peralatan bengkel, atau bila tidak mau repot mondar mandir ke toko bisa melapisi kunci kunci tools set tadi menggunakan cairan minyak kelapa ataupun solar.

Baca juga : Mаnfааt ѕіrір ѕроіlеr уаng аdа раdа bоdу bеlаkаng mоbіl

Nah bagaimana ternyata untuk mengusir karat dari kunci kunci tools set bengkel sangat mudah bukan ? Bagi anda yang hendak menyimpan apapun benda yang terbuat dari logam alangkah baiknya terlebih dahulu melapisinya dengan minyak untuk mencegah agar karat tidak menyerang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan.


Post a Comment

0 Comments

Close Menu