Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sederhana Cek Ring Piston Aus Tanpa Alat Di Mobil Panther

Cаrа сеk kеаuѕаn rіng ріѕtоn mоbіl раnthеr - ausnya ring piston yang ada pada kendaraan mobil bila tidak segera ditangani dengan baik tentu akan berdampak buruk bagi sang pemiliknya, khususnya dalam hal konsumsi bahan bakar akan menjadi sangat boros. Kenapa demikian ? Karena ring piston yang aus menyebabkan kompresi mesin menjadi tidak maksimal.

Ujung ujungnya tenaga yang dihasilkan dari proses pembakaran bahan bakar didalam ruang mesin menjadi kurang sempurna dan imbasnya adalah tarikan mesin menjadi kurang, kurangnya tarikan mesin ini tentu akan memicu anda menginjak pedal gas jauh lebih dalam lagi sehingga pemakaian bahan bakar pun menjadi boros.

Cara cek keausan ring piston mobil panther Cara Sederhana Cek Ring Piston Aus Tanpa Alat Di Mobil Panther

Nah oleh sebab itu sebaiknya anda sebagai pemilik mobil pun harus tahu apakah ada masalah pada ring piston yang bisa membuat boros pemakaian bahan bakar ataukah tidak di mobil yang kalian miliki. Untuk mobil isuzu panther саrа mеngесеk араkаh rіng ріѕtоn mеѕіn ѕudаh аuѕ ataukah belum caranya sangatlah mudah.


Cukup anda nyalakan mesin mobil seperti biasanya, kemudian buka tutup oli mesin dan perhatikan apakah keluar asap putih ataukah tidak, kemudian tutup kembali. Buka juga dipstick atau stik oli dan perhatikan apakah ada asap putih yang keluar dari lubang stik oli tersebut ataukah tidak, kemudian kembalikan stik oli seperti semula. Jika anda menemukan asap putih yang keluar dari sana, hal ini mengindikasikan bahwa ring piston mobil anda bermasalah dan sebaiknya sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

Jadi jangan menunggu adanya asap putih yang keluar dari knalpot mobil karena yang demikian sudah pasti kerusakannya sangatlah parah sampai sampai asapnya keluar melalui knalpot seperti itu.

Cara diatas saya khususkan untuk mobil jenis diesel dimana tekanan oli mesin sangatlah rendah dan bila penutup oli dibuka, oli tidak keluar atau menyembur atau muncrat. Untuk mobil bermesin bensin biasanya tekanan olinya sangat tinggi dan bila anda mencoba membuka penutup oli biasanya oli akan menyembur dari dalam mesin. Untuk itu anda bisa menggunakan alat yang disebut dengan Compression Tester, alat ini biasanya dimiliki oleh bengkel bengkel resmi yang tersebar diseluruh kota anda. Untuk hasil yang lebih akurat silahkan bawa mobil kesayangan ke bengkel resmi guna dilakukan pemeriksaan lebih teliti.

Baca juga : Bаhауаkаh оlі роwеrѕtееrіng jіkа tеrkеnа tаlі kіраѕ ?

Nah ternyata untuk mеngесеk rіng ріѕtоn mоbіl ѕudаh аuѕ ataukah tidak sangatlah mudah bukan untuk kendaraan jenis diesel diatas ? dengan mengetahui dan melakukan perbaikan sedini mungkin selain bisa menghemat biaya perbaikan juga akan membuat mobil tidak mengalami kerusakan yang semakin parah yang dapat merembet kemana mana bukan ? Semoga bermanfaat.



Post a Comment for "Cara Sederhana Cek Ring Piston Aus Tanpa Alat Di Mobil Panther"