Contoh Alat SST Special Service Tools

Artі dаn соntоh аlаt SST оtоmоtіf - setelah sebelumnya kita membahas mengenai pengertian dari SST atau special service tools, dan karena saking banyaknya permintaan artikel yang mengulas beberapa contoh dari peralatan SST ini, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan bebrapa contoh peralatan SST yang biasanya sering digunakan pada industri otomotif khususnya dalah hal perawatan atau servis mobil ataupun motor, namun kali ini kita akan membahas SST yang spesifik untuk alat servis mobil saja.

Pеngеrtіаn SST ѕресіаl ѕеrvісе tооlѕ

Bagi kalian yang belum sempat membaca tulisan kami lainnya mengenai definisi dari SST, SST adalah sebuah alat atau peralatan yang diciptakan secara khusus untuk membantu mempercepat proses pengerjaan servis.

Cоntоh реrаlаtаn SST untuk ѕеrvіѕ mоbіl


1. SST Oіl Fіltеr Rеmоvеr


 setelah sebelumnya kita membahas mengenai pengertian dari SST atau special service tools Contoh Alat SST Special Service Tools

SST pembuka oli adalah salah satu peralatan yang hanya dikhususkan untuk membuka dan memasang kembali saringan oli mesin mobil. Dibuat dari berbagai jenis bahan sesuai dengan kebutuhan, ada yang terbuat dari rantai, ada yang terbuat dari sabuk kulit, ada yang terbuat dari sabuk baja dan ada pula yang berbentuk pas atau cup.

2. SST Pіlоt Bеаrіng Rеmоvаl


 setelah sebelumnya kita membahas mengenai pengertian dari SST atau special service tools Contoh Alat SST Special Service Tools

SST pilot bearing removal ini adalah sebuah peralatan khusus yang digunakan hanya untuk melepas komponen pilot bearing mobil yang sudah rusak dan nantinya akan diganti dengan pilot bearing yang baru. Alat ini dibutuhkan pada saat pengerjaan penggantian satu set kampas kopling yang terdiri dari penutup kopling, kampas kopling, release bearing dan juga pilot bearing.

Untuk model dan bentuk dari alat pencabut pilot bearing ini juga bermacam macam dan tidak hanya seperti yang nampak pada gambar diatas saja, bentuk tentu disesuaikan dengan besar kecilnya pilot bearing dan juga bagaimana model dari pilot bearing yang akan dilepas.

3. SST Pіnіоn Bеаrіng Rеmоvаl


 setelah sebelumnya kita membahas mengenai pengertian dari SST atau special service tools Contoh Alat SST Special Service Tools
Cоntоh bеntuk SST реmbukа bеаrіng уаng khuѕuѕ dіраkаі mеmbukа bеаrіng


Nah kalau yang satu ini adalah salah satu SST yang jarang digunakan namun juga sangat penting untuk dimiliki bengkel servis mobil terutama bengkel pekerjaan berat. Fungsi dari alat ini adalah untuk mengeluarkan bearing baik itu bearing pinion maupun bearing lain yang berbentuk tapered roller bearing yang sangat keras dan presisi agar nantinya bearing yang dicabut ini tidak rusak. Salah satu contoh bearing yang susah untuk dilepas adalah bearing pinion, bearing as roda belakang, beberapa bagian gear transmisi dan lain sebagainya.

4. SST Imрасt Wrеnсh


 setelah sebelumnya kita membahas mengenai pengertian dari SST atau special service tools Contoh Alat SST Special Service Tools

Dan contoh SST terakhir yang akan saya bagikan kali ini adalah peralatan SST yang memiliki fungsi untuk mempercepat proses membuka mur ataupun baut, entah itu mur roda, baut pengikat chassis body, baut understeel dan lain sebagainya. Dengan adanya impact ini membuat pekerjaan kita menjadi lebih cepat karena cukup dengan memenct tombol impact, secara otomatis impact akan terputar dengan kencang dan membuka mur atau baut yang ingin dibuka. Impact wrench ini ada yang digerakkan menggunakan listrik ( portable ) dan ada juga yang digerakkan dengan menggunakan tenaga angin dari kompressor udara.

Sebenarnya jumlah dari SST ini buanyak sekali sampai ratusan ribu jumlahnya bahkan lebih yang masing masing SST memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan apa yang akan dibongkar atau dikerjakan saat melakukan bongkar pasang bagian mobil. Untuk соntоh аlаt SST lain bisa kalian cari sendiri di internet. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu