Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Tali Kipas Terkena Minyak Powersteering

Fаn bеlt kеnа оlі роwеrѕtееrіng - kerusakan yang umum dialami oleh mobil mobil keluaran lama yang masih menggunakan powersteering model lama yakni masih menggunakan oli adalah adanya kebocoran pada bagian sistem powersteeringnya seperti rusaknya pompa powersteering sampai bocornya saluran minyak powersteering yang ada pada mobil.

Dari kedua kerusakan diatas biasanya kerusakan akibat kebocoran adalah yang paling banyak terjadi, bahkan oli dari powersteering tersebut sampai menyembur kemana mana dan mengenai seluruh permukaan mesin bahkan tali kipas mesin mobil. Nah apakah berbahaya cairan fluida powersteering ini jika sampai terkena tali kipas / fan belt mesin ?

 kerusakan yang umum dialami oleh mobil mobil keluaran lama yang masih menggunakan powerst Efek Tali Kipas Terkena Minyak Powersteering

Baca juga : Inі hubungаn ѕаrіngаn udаrа kоtоr dеngаn bоrоѕ kоnѕumѕі bеnѕіn

Jika dibilang berbahaya sih tidak, namun bila dibilang merugikan sih iya. Kenapa demikian ? Karena oli minyak powersteering bila sampai terkena tali kipas atau fanbelt bisa menyebabkan slip pada tali kipas tersebut yang berimbas pada kurang mantapnya tarikan mesin. Dan bila dibiarkan lama kelamaan minyak tersebut akan membuat tali kipas mesin mobil menjadi murah rusak, lembek bahkan getas.


Lаlu ара уаng hаruѕ dіlаkukаn jіkа оlі роwеrѕtееrіng bосоr dаn mеngеnаі tаlі kіраѕ ?

Tindakan pertama yang bisa anda lakukan adalah memperbaiki kebocoran oli powersteering yang ada, bila ada selang powersteering yang bocor silahkan diganti baru kemudian membersihkan fanbelt ini dengan cara mencuci menggunakan sabun cuci / sabun colek hingga bersih dan dikeringkan. Setelah dikeringkan anda bisa memasang kembali tali kipas tersebut seperti semula.

Nah bagaimana apakah anda sudah jelas mengenai apa jadinya jika fan belt mobil terkena olie powersteering dan bagaimana langkah tepat yang bisa kalian lakukan ?. Anda bisa melakukannya sendiri jika memang tahu cara membongkar dan memasang, namun bila tidak sebaiknya serahkan ke yang ahlinya, lakukan perbaikan di bengkel kepercayaan anda :).

Silahkan baca artikel kami yang lain mengenai powersteering dibawah ini






Post a Comment for "Efek Tali Kipas Terkena Minyak Powersteering"