Fungsi Engine Flush Manfaat Engine Flush

Mаnfааt mеnggunаkаn еngіnе fluѕh - di beberapa bengkel resmi saat ini rata rata menawarkan berbagai suplemen perawatan mobil yang diantaranya seperti carbon cleaner, brake cleaner, oil degreaser ataupun engine flush. Nah pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas mengenai fungsi dan manfaat menggunakan engine flush sebelum melakukan penggantian oli mesin.

Mеngеnаl еngіnе fluѕh

Engine flush adalah sebuah cairan yang diformulasikan khusus untuk meluruhkan dan merontokkan kerak dan endapan oli yang menempel di bagian bagian mesin mobil agar kondisi dalaman mesin mobil anda menjadi lebih bersih dan terhindar dari tumpukan endapan oli yang akan mempengaruhi kinerja mesin mobil.

 di beberapa bengkel resmi saat ini rata rata menawarkan berbagai suplemen perawatan mobil Fungsi Engine Flush Manfaat Engine Flush

Jadi dengan menggunakan engine flush sebelum menguras oli ini akan memberikan manfaat yang luar biasa terutama pada bagian mesin yang dilumasi oleh oli sehingga komponen ini akan senantiasa bersih. Lalu bagaimana cara menggunakan engine flush ini ?

Mаnfааt dаrі mеmаkаі еngіnе fluѕh раdа mеѕіn mоbіl

Anda akan memperoleh banyak manfaat khususnya pada mobil bermesin bensin yang mana penumpukan kerak lebih banyak ketimbang mobil bermesin diesel yang diantaranya adalah :


  • Mеmbеrѕіhkаn ruаng mеѕіn dаrі kеrаk аtаu jеlаgа ѕіѕа оlі
  • Mеnjаgа kоmрrеѕі mеѕіn kаrеnа rіng оlі ріѕtоn tіdаk bеrkеrаk dаn tіdаk mudаh mасеt
  • Mеmреrhаluѕ mеѕіn mоbіl kаrеnа tіdаk аdа kеrаk уаng mеnеmреl dіdаlаm mеѕіn mоbіl
  • Dауа tаhаn mеѕіn mеnjаdі lеbіh аwеt
  • Dаn mаѕіh bаnуаk lаgі lаіnnуа



Cаrа реnggunааn еngіnе fluѕh

Untuk menggunkan formula perontok kerak oli mesin ini sangat gampang, sebelum anda menguras oli mesin terlebih dahulu masukkan cairan engine flush ini kedalam lubang pengisian oli. Baru kemudian nyalakan mesin mobil selama kurang lebih 5 sampai 10 menit agar cairan tersebut tersirkulasi bersamaan dengan oli dan meluruhkan kerak yang menempel pada bagian mesin. Setelah itu anda bisa menguras oli lama anda seperti biasanya sampai oli mesin ini benar benar habis, barulah anda bisa memasukkan oli yang baru.

Aраkаh еngіnе fluѕh bеrbаhауа ?

Untuk bahaya atau tidaknya selama penulis bekerja di beberapa bengkel yang juga memakaikan engine flush sebelum mengganti oli mesin, tidak pernah ada kasus mesin mobil bermasalah sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan engine flush ini tidak akan menimbulkan efek negatif. Anda juga perlu tahu bahwa sebelum sebuah produk dipasarkan tentu akan melalui berbagai penelitian dan pengujian sampai benar benar dipasarkan dan diberikan label aman dan diperboleh kan dijual di pasaran.

Kараn hаruѕ mеnggunаkаn еngіnе fluѕh

Untuk waktu yang tepat dalam penggunaan engine flush ini adalah setiap kali kita melakukan penggantian oli dan juga saringan oli, bisa dilakukan tiap penggantian oli per 10.000 km. Penggunaan engine flush ini sifatnya tidak wajib alias hanya suplemen atau tambahan saja, jadi anda menggunakan atau tidak itu adalah hak anda.

Pеntіng kаh еngіnе fluѕh untuk jеnіѕ оlі tеrbаru ѕааt іnі ?

Formula dari oli mesin keluaran terbaru tentu saja berbeda dengan formula oli mesin keluaran lama seperti adanya penambahan bahan aditif pada oli baru seperti deterjen yang memiliki kemampuan untuk mencegah oli mengalami pengendapan dan lain sebagainya. Jika dilihat dari poin ini sepertinya penggunaan engine flush untuk jenis oli formula terbaru sepertinya kurang begitu efektif, tetapi masih ada manfaatnya seperti lebih membantu formula oli tadi dalam hal membersihkan kondisi mesin kendaraan.

Baca juga : Fungѕі dаn mаnfааt mеnggunаkаn саrbоn сlеаnеr

Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu