Ganti Ban Mobil Tanpa Ganti Pentil Apakah Aman ?

Kеаmаnаn bаn mоbіl - setiap ban yang telah mengalami keausan sampai batas indikatornya sebaiknya sesegera mungkin dilakukan penggantian agar kita menjadi lebih tenang, aman dan selamat ketika berkendara dijalanan terutama di aspal basah di musim penghujan.

Dan biasanya di beberapa toko yang menjual ban baru ada yang memberikan penggantian pentil ban secara cuma cuma alias gratis, dan ada beberapa toko yang tidak memberikan secara gratis alias menawarkan kepada calon konsumennya apakah mau ganti pentil nya sekalian ataukah tidak, dan dikenai biaya tambahan bila ingin mengganti pentil ban. Memang dunia bisnis tentu ada saja trik bagaimana menambah pemasukan uang seperti contohnya yang anda baca diatas tadi yakni menjual ban dan pentil secara terpisah.

 setiap ban yang telah mengalami keausan sampai batas indikatornya sebaiknya sesegera mung Ganti Ban Mobil Tanpa Ganti Pentil Apakah Aman ?

Aраkаh bаhауа gаntі bаn nаmun tіdаk gаntі реntіl

Kemudian akan timbul pertanyaan mengenai keamanan ban yang tidak diganti pentilnya yang dikarenakan anda sendiri merasa ragu. Untuk penggantian pentil roda memang sebaiknya diganti bilamana anda menemui ciri ciri fisik seperti adanya retak pada flap atau pentil roda, kemudian pada bagian pangkal pentil sudah ada robekan walaupun kecil dan yang terakhir adalah kondisi flap atau pentil roda ini sudah kaku yang dikhawatirkan akan mengeras dan langsung patah dijalan. Selama pentil roda terlihat bagus, kenyal dan elastis tidak diganti pun juga tidak ada masalah.

Baca juga : Aраkаh аkі bаru hаruѕ dі саѕ ѕааt реrtаmа kаlі dіраѕаng ?

Kараn ѕеbаіknуа реntіl rоdа dіgаntі bаru ?

Untuk melakukan penggantian pentil roda dengan yang baru tidak harus menunggu setiap kali ganti ban luar, sebaiknya anda langsung lakukan penggantian flap atau pentil bilamana menemukan salah satu ciri yang telah disebutkan diatas yakni adanya retak pada pentil, pentil sudah tidak elastis lagi dan adanya bagian pangkal flap yang robek walaupun sedikit.

Cаrа mеmеrіkѕа реntіl уаng ѕudаh ruѕаk

Untuk melakukan pemeriksaan sendiri terhadap rusak tidaknya suatu pentil rubeless roda adalah dengan dua cara, yang pertama adalah dengan melakukan pengamatan langsung apakah ada robek ataukah retak, dan yang kedua adalah dengan menggerak - gerakkan pentil tubeless tersebut menggunakan jari anda, bila terasa kaku dan kurang kenyal, apalagi bila ternyata setelah digerakkan / dibengkokkan terlihat suatu retakan sebaiknya diganti saja dengan yang baru.

Hаrgа реntіl rоdа mоbіl

Untuk harga 1 buah pentil ini sebenarnya sangatlah murah dan anda tidak perlu terlalu memikirkan harga karena keamanan dan keselamatan jauh lebih berharga bukan bila dibandingkan dengan 1 buah pentil yang harganya tidak sampai Rp 20.000 rupiah plus biaya pasang ini ?


Baca juga : Fungѕі utаmа реnutuр реntіl уаng bіѕа аndа kеtаhuі

Nah mungkin yang masih ragu dan bingung apakah sebaiknya dіgаntі аtаu tіdаk реntіl rоdа kеtіkа mеlаkukаn реnggаntіаn bаn bisa terjawab. Semoga bermanfaat dan monggo dibagikan.


Post a Comment

0 Comments

Close Menu