Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Mesin VTEC Honda

Kеkurаngаn dаn kеlеbіhаn VTEC Hоndа - VTEC atau Variable Valve Timing and Lift Electronic Control ini merupakan sebuah teknologi canggih pengatur katup yang sukses dikembangkan oleh pabrokan mobil Honda. Salah satu kelebihan dari teknologi ini ialah mampu mendongkrak tenaga mesin yang memakai silinder kecil dengan tanaga yang sama dengan mesin yang bersilinder besar, namun tingkat konsumsi bahan bakar tetap irit, efisien dan juga ramah lingkungan.

Pada mesin honda yang mengaplikasikan teknologi VTEC ini, bukaan ketinggian dari bukaan katup telah dilakukan secara elektronik dimana ketika mesin berada pada putaran rendah maka satu katub akan terbuka secara penuh sedangkan katup lainnya hanya terbuka sedikit guna menciptakan efek sirkulasi udara didalam ruang bakar, sehingga mesin pun mampu memperoleh kinerja yang maksimal serta akselerasi menjadi lebih responsif.

 VTEC atau Variable Valve Timing and Lift Electronic Control ini merupakan sebuah teknolog Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Mesin VTEC Honda

Kеlеbіhаn dаn kеkurаngаn mеѕіn VTEC

Teknologi secanggih apapun tentu akan memiliki kelebihan serta kelemahan, bagaikan gading yang tak retak, dan dibawah ini adalah beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh mesin berteknologi VTEC.

Kеlеbіhаn Mеѕіn VTEC

Mampu mendongkrak tenaga mesin yang memiliki silinder kecil dengan hasil yang sama dengan mesin bersilinder besar.
Pemakaian bahan bakar lebih irit dan efisien
Performa mesin menjadi lebih optimal baik itu ketika mesin berada pada putaran rendah maupun pada putaran tinggi.
Proses buangan tidak lagi membutuhkan bukaan katup variable sehingga kinerja mesin pun menjadi lebih ringan.

Kеkurаngаn Mеѕіn VTEC

Karena komponen dari teknologi VTEC ini membutuhkan pelumasan yang baik, jika sampai kalian jarang mengganti oli dengan rutin atau sering mengganti ganti merk oli tanpa tahu konsekuensinya, maka hal ini juga akan menganggu kinerja mesin berteknologi VTEC ini. Nah bagi anda yang memiliki mobil honda bermesin VTEC sebaiknya selalu memperhatikan jadwal ganti oli mesin, dan pastikan jangan sering ganti ganti merk oli sebab setiap merk memiliki formula berbeda untuk bahan pembuatan oli. Jika sampai tercampur bisa menyebabkan pembekuan oli yang nantinya akan menjadi kerak. Termasuk juga bila tekanan oli mesin kurang akan mengganggu kinerja VTEC.

Baca juga : Wаѕраdа ѕеrіng gаntі mеrk оlі kіnеrjа mеѕіn bіѕа mеnurun

Nah itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada mesin VTEC, semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu