Kelebihan Mobil Tanpa Power Steering

Kеlеbіhаn mоbіl tаnра роwеr ѕtееrіng - jika rata rata kendaraan produksi terbaru telah mengaplikasikan teknologi power steering dimana dengan adanya teknologi ini pemilik, khususnya si pengemudi mobil akan merasa lebih nyaman berkendara di jalan raya karena memang fungsi dari penambahan power steering ini adalah untuk faktor kenyamanan.

Ingat bahwa power steering ini hanya berfungsi pada saat mesin menyala atau dihidupkan dan kinerja nya lebih kelihatan pada saat kita melakukan belok dengan kecepatan rendah seperti mau memarkirkan mobil secara paralel, dan pada saat mobil sudah melaju normal di jalan raya antara yang menggunakan power steering dan tidak hampir sama saja, cuma memang sedikit lebih enteng yang pake power steering.

 jika rata rata kendaraan produksi terbaru telah mengaplikasikan teknologi power steering  Kelebihan Mobil Tanpa Power Steering
Gаmbаr hаnуа іluѕtrаѕі


Lаlu bаgаіmаnа dеngаn уаng nоn роwеr ѕtееrіng ? bеrаrtі bаnуаk kеkurаngаnnуа dоnk ?
Tidak juga sebab setiap teknologi yang diterapkan tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing masing, begitupun dengan mobil mobil yang masih belum menggunakan power steering juga tidak melulu banyak kekurangan sebab ada juga kok kelebihan dari mobil yang belum menggunakan power steering ini.

Kеlеbіhаn mоbіl nоn роwеr ѕtееrіng

Dan dibawah ini adalah beberapa kelebihan kendaraan yang tidak memakai power steering dibandingkan dengan yang pakai.


1. Sеtіr kеmudі lеbіh ѕtаbіl dі kесераtаn tіnggі

Karena kendaraan tidak dilengkapi dengan power steering akan memberikan efek berat atau antep pada kemudi, namun efek ini justru membuat pengendalian setir menjadi lebih stabil terutama ketika mobil dipakai melaju kencng di jalan raya. Berbeda dengan mobil yang pake power steering terkadang ketika di pacu dengan kecepatan kencang setir menjadi tidak stabil.

2. Sраrе раrt lеbіh ѕеdіkіt dаn murаh

Kendaraan non power steering ini biasanya hanya menggunakan beberapa batang penghubung untuk menggerakkan roda depan untuk dapat dikendalikan, karena itu jumlah sparepart nya tidaklah sebanyak dan semahal kendaraan yang menggunakan power steering. Begitu pun dengan harga yang harus kita tebus jauh lebih murah jika terjadi kerusakan pada bagian steering system nya.

3. Mеlаtіh оtоt lеngаn

Rata rata sopir kendaraan yang tidak memakai power steering memiliki lengan yang begitu kuat dan berotot karena setiap hari melakukan manuver dan memutar setir mobil yang lumayan berat itu. Terutama jika mereka sering sekali melakukan model parkir yang agak menyudut. Dengan kata lain mengemudi dengan mobil tanpa power steering layaknya berolah raga saja. Memang jika tidak pernah mengemudi dengan mobil non power steering akan terasa menyiksa, tapi percayalah lama kelamaan anda akan terbiasa.

4. Tіdаk tаkut dіkаtаіn аlау

Karena setiap hari memutar setir yang sedikit lebih berat ketimbang kendaraan yang memakai power steering membuat anda jadi terbiasa akan hal itu. Dan ketika anda mendapatkan tantangan untuk lagi lagi mengendarai mobil non power steering tentu sudah terbiasa dan tidak banyak mengeluh alay seperti mereka yang setiap hari berkendara menggunakan mobil ber power steering. Selain itu daya tahan tubuh anda pun menjadi lebih kuat dari mereka, karena anda sudah terbiasa yang pasti tidak akan terjadi apa apa, namun beda halnya dengan mereka pasti pertama akan mengeluh tangannya terasa pegal, kedua bisa saja mereka langsung jatuh sakit dan demam :).

Untuk membaca tulisan lain yang berkaitan dengan power steering silahkan baca juga dibawah ini :




Nah begitulah tadi beberapa kelebihan yang dimiliki mobil tanpa power steering, semoga menghibur dan silahkan dibagikan.


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu