Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil

Mоdіfіkаѕі vеlg mоbіl rерlіkа - bagi kalangan pecinta otomotif roda empat, tentu bagi kalian sudah tidak lagi asing dengan beberapa model modifikasi yang bisa anda aplikasikan ke mobil kesayangan, terutama jeis modifikasi yang ringan, cepat dan harganya murah seperti melakukan pemasangan stiker mobil ataupun mengganti velg mobil dari yang standar bawaan dengan velg racing aftermarket.

Memodifikasi dua hal ini pun cukup ampuh untuk membantu mendongkrak tampilan mobil dari yang biasa saja menjadi terkesan istimewa. Nah yang menjadi masalah disini adalah banyak sekali para pemilik mobil baru yang ingin melakukan penggantian velg standar dengan velg aftermarket bukan yang asli alias model replika nya. Memang pengguna velg replika ini banyak sekali khususnya buat mereka yang ingin membeli velg dengan model keren namun berharga murah dimana tidak terlalu menguras kantong mereka. Coba bandingkan saja velg asli seharga diatas 10 juta dengan yang model replika yang hanya dihargai sekitar 3.5 sampai 5 juta an saja ?


 bagi kalangan pecinta otomotif roda empat Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil

Disamping harga yang murah tersebut ternyata menyimpan bahaya yang siap menghadang sang penggunanya kapanpun disaat berkendara, sebab rata rata velg replika ini memiliki kualitas yang buruk.

Baca juga : Kеtаhuі bеrbаgаі реnуеbаb ѕеtіr mоbіl bеrgеtаr

Sеkіlаѕ kuаlіtаѕ vеlg rерlіkа mоbіl

Dari penjelasan yang telah kami uraikan panjang lebar diatas tadi, anda sudah bisa menebak bagaimana kualitas dari velg yang per set nya hanya dihargai sekitar 3.5 jutaan. Velg semacam ini biasanya diproduksi oleh pabrik berskala rumahan, dimana tidak dilengkapi dengan badan atau ahli riset layaknya pabrik velg aslinya, begitu pula dengan bahan bakunya yang entah bagaimana kualitasnya.

Di dunia per velg an ada sebuah badan khusus yang memiliki tugas untuk melakukan standarisasi tinkat keamanan dari velg yang diproduksi, beberapa badan khusus yang kami ketahui seperti Japan Vehicle Inspection Association (VIA) dan Japan Light Alloy Automotive Wheel Testing Council (JWL). Anda bisa melihat standar kemanan dari sebuah velg dengan melihat tulisan atau simbol angka yang tercetak di bagian dalam velg mobil yang kalian beli yang menandakan bahwa velg tersebut telah lolos uji kelayakan dan keamanan.


Cаrа Mеrаwаt Vеlg Rерlіkа

Dari segi keamanan tentu velg replika seperti ini tidak bisa dijamin dari sisi keamannya, namun selama anda memakai velg replika ini dengan cara yang wajar saja tentu tidak jadi masalah. Untuk menjaga agar velg replika ini tidak mudah rusak yang kemungkinan bisa membahayakan si pengendara, maka sebaiknya gunakan kendaraan di jalanan yang tidak dipenuhi lubang, atau tidak digunakan di jalanan yang rusak parah sebab kondisi jalanan yang seperti ini akan membuat velg mudah rusak, bahkan pecah atau hancur.

Selain selalu hati hati dalam melewati medan yang kurang bersahabat, sebaiknya anda juga mengaplikasikan ban yang memiliki tingkat kelenturan yang tinggi, hal ini akan sangat berguna untuk membantu peredaman sehingga getaran bisa diredam oleh ban dengan sempurna, tidak sampai merembet k velg yang bisa menyebabkan kerusakan seperti patah atau pecah velg.


 bagi kalangan pecinta otomotif roda empat Ketahui Bahaya Menggunakan Velg Replika Pada Mobil
Vеlg rерlіkа уаng tіdаk ѕеѕuаі ѕtаndаr ресаh dі jаlаn

Baca juga : Inіlаh bеbеrара hаl уаng mеmbuаt саt mоbіl сераt ruѕаk

Memang menggunakan produk yang tidak sesuai dengan standar kelayakan dapat menimbulkan resiko yang berbahaya bagi anda para pemilik mobil. Jika memang anda ingin melakukan modifikasi pada bagian kaki kaki, khususnya di bagian velg, usahakan hanya membeli velg aftermarket yang asli saja. Atau tetap gunakan velg standar yang dilapisi cat lain untuk meningkatkan penampilan mobil anda. Semoga artikel mengenai bаhауа mеnggunаkаn vеlg rерlіkа diatas dapat bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu