Mengenal Teknologi VVA di Skutik Baru Yamaha

Mеngеnаl tеknоlоgі VVA Yаmаhа - sebenarnya teknologi ini bukanlah hal baru mengingat pada kendaraan roda empat keluaran honda pun juga pernah menerapkan teknologi canggih yang mampu mengatur bukaan katub intake dan exhaust secara otomatis yang mampu mendongkrak performa mesin kendaraan baik pada saat mesin di putaran rendah ataupun di putaran tinggi.

Demikian halnya dengan teknologi VVA yang disematkan pada sepeda motor skuti buatan Yamaha ini yang sudah disematkan ke beberapa skutik mereka seperti Aerox 155, Tricity 155 dan juga Yamaha N-MAX.

 sebenarnya teknologi ini bukanlah hal baru mengingat pada kendaraan roda empat keluaran h Mengenal Teknologi VVA di Skutik Baru Yamaha

Teknologi unggulan dari mesin motor Yamaha ini terletak pada bagian head cylinder dimana pada bagian ini terdapat dua buah profil camshaft yang satu digunakan untuk low speed sedangkan satunya lagi digunakan untuk high speed. Ketika mesin motor terputar dibawah 6000 rpm maka profil high speed ini masih belum aktif, dan ketika putaran mesin telah mencapai diatas 6000 rpm maka secara otomatis selenoid akan berfungsi untuk mendorong pen penghubung yang ada pada bagian tengah antara kedua camshaft.

Cаrа kеrjа tеknоlоgі VVA Yаmаhа

Cara kerjanya sebenarnya sangat sederhana, yakni ketika sensor CPS ( Crankshaft position sensor ) mendeteksi putaran mesin mencapai diatas 6000 rpm, maka sensor ini akan mengirimkan sinyal ke ECU motor, yang selanjutnya oleh ECU sinyal ini diolah dan digunakan untuk mengaktifkan selenoid agar bekerja mendorong pen penghubung sehingga camshaft high speed akan aktif.

 sebenarnya teknologi ini bukanlah hal baru mengingat pada kendaraan roda empat keluaran h Mengenal Teknologi VVA di Skutik Baru Yamaha
Gаmbаr dеtаіl tеknоlоgі VVA раdа mеѕіn mоtоr Yаmаhа


Dengan adanya teknologi VVA yang disematkan kedalam skutik Yamaha ini akan membuat efisiensi bahan bakar menjadi meningkat. Untuk lebih jelasnya mengenai cara kerja dari VVA ini pada motor skutik Yamaha silahkan lihat video yang kami sematkan dibawah ini.



Crеdіt vіdео


  • Judul vіdео     : Yаmаhа N-MAX 150 VVA
  • Chаnnеl          : Abіdіnglоbаl
  • Chаnnеl URL : httрѕ://www.уоutubе.соm/сhаnnеl/UCD-оTmBnhuо4Pе1CKCIԛU-Q


Nah semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu