Modifikasi Avanza jadi chamber apakah bagus untuk harian ?

Mоdіfіkаѕі mоbіl сhаmbеr - salah satu modifikasi yang seringkali dilakukan oleh para pecinta mobil khususnya avanza - xenia ialah model chamber. Modifikasi ini menonjolkan ciri utama yaitu bentuk mobil yang ceper, bisa ceper standard ataupun yang extrem, penggantian velg sport plus ban tipis serta yang paling menonjol adalah ban atau kaki kaki khususnya roda terlihat keluar dibagian bawah dan masuk kedalam pada bagian atasnya.

Memang bila dilihat sekilas mobil seperti xenia ataupun avanza yang dimodifikasi chamber sangatlah keren, terlebih lagi bila dipoles dengan menambahkan cutting stiker sehingga kesan mobil slalom ataupun mobil sport jalanan akan melekat di mobil ini. Namun pertanyaannya adalah apakah modifikasi semacam ini enak digunakan untuk mobil harian ?


Bеbеrара hаl уаng hаruѕ аndа kеtаhuі dаlаm mоdіfіkаѕі mоbіl сhаmbеr


Dalam modifikasi chamber biasanya banyak sekali komponen yang diubah seperti per yang dipotong ataupun di press agar ukurannya menjadi lebih pendek sehingga body mobil menjadi ceper. Selanjutnya adalah dengan mengganti roda roda dengan velg variasi berdiameter besar seperti ring 17 inchi ataupun ring 18 inchi diikuti dengan penggunaan ban berprofil tipis. Bukan hanya itu saja, setelah dilakukan sedemikian rupa masih harus dilakukan spooring lagi untuk mengukur seberapa besar sudut negatif roda mobil tersebut masuk kedalam, jika terlalu masuk biasanya lubang dudukan baut knucle akan di bor untuk menyetel agar tidak terlalu masuk yang bia berakibat ban mobil akan makan bagian dalam.

Untuk melakukan itu semua tentu saja tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan, dan apakah biaya sebesar itu guna memodifikasi mobil semacam ini akan berimbas baik bagi mobil yang digunakan untuk kegiatan sehari hari ? Hal ini tergantung apa yang anda inginkan, jika ingin disebut mobil anda sangat keren, sporty abis tentu hasilnya sesuai yang diharapkan. Namun sayang untuk dipakai melakukan kegiatan sehari hari rasanya kurang begitu bagus mengingat kondisi kaki kaki mobil sudah dioprek sedemikian rupa membuat kenyamanan dalam berkendara menjadi terganggu.

Pertama anda harus extra hati hati ketika melewati jalanan berlubang ataupun polisi tidur karena bila tidak, maka suspensi akan cepat rusak, belum lagi ban yang kandas. Kedua adalah menyulitkan manuver seperti belok kiri ataupun kanan akibat menggunakan ban berdiameter besar, bertapa lebar serta memiliki profil yang tipis ini, untuk membelokkan mobil pun dibutuhkan tenaga yang extra, belum lagi kondisi setir akan terasa melawan.

Baca juga : Rеѕеt ECU mоbіl Avаnzа аgаr tіdаk bоrоѕ BBM

Nah semoga uraian diatas dapat menjawab apa yang anda cari mengenai modifikasi mobil bergaya chamber ini, semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share ke teman atau saudara yang mungkin tertarik untuk memodifikasi mobilnya namun belum menyetahui kekurangan dari modifikasi jenis chamber ini.


Post a Comment

0 Comments

Close Menu