Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oli Genuine Original Kenapa Harga Di Bengkel Resmi Lebih Mahal ?

Hаrgа оlі mеѕіn mоbіl - pasti kalian pernah mendengar slentingan kecil mengenai oli mesin genuine alias asli alias original yang dijual di toko toko umum harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan jika kita mmbeli oli mesin tersebut langsung ke dealer mobil resmi. Sehingga secara tidak sadar kita langsung menuduh bahwa oli mesin yang dijual di toko umum tersebut palsu.

Eitss jangan berburuk sangka dahulu, memang oli mesin mobil palsu banyak beredar di luar sana dengan harga yang murah alias miring, namun tidak menutup kemungkinan bahwa harga oli mesin mobil ASLI atau original yang dijual di toko umum ini juga lebih murah dibandingkan yang dijual di dealer resmi, mengingat jika anda melakukan servis di bengkel resmi dan melakukan pembelian suku cadang ( baik sparepart / oli ), akan dikenakan pajak sebesar 10% dan juga keuntungan bengkel sebesar 40%, hal inilah yang membuat hаrgа оlі dі bеngkеl rеѕmі bеgіtu mаhаl.

 pasti kalian pernah mendengar slentingan kecil mengenai oli mesin genuine alias asli alia Oli Genuine Original Kenapa Harga Di Bengkel Resmi Lebih Mahal ?

Sebagai contoh bila oli mesin mobil di bengkel resmi tadi harganya adalah sekitar 60.000 / liter, maka sebenarnya harga oli tadi sebelum dikenai pajak sebesar 10% dan di UP lagi sebesar 40% adalah 60.000 - 10% = 54000 - 40% = 32.400 an per liternya. Jadi jika anda menemukan harga oli di toko umum dijual seharga Rp 40.000 an sebenarnya harga oli tadi masih bisa dibilang mahal.

Saya bisa bilang demikian karena pernah bekerja beberapa waktu di bengkel resmi TOYOTA Haji kalla, dimana pada bengkel tersebut ada divisi part sales, yaitu sales oli yang khusus melayani dan menjual oli mesin mobil genuine toyota ke toko umum.

Lаlu kеnара kоk hаrgа оlі dі bеngkеl rеѕmі tаdі ѕаngаt mаhаl bеrkаlі lіраt ?

Yang namanya sebuah perusahaan besar dengan sejumlah karyawan yang banyak memang wajar jika menjual produk mereka seharga itu, selain itu mereka juga wajib membayarkan pajak kepada pemerintah. Disamping itu harga yang mahal ini juga sudah termasuk garansi, jadi jika suatu saat ada hal yang merugikan kalian, misalnya mekanik lupa mengeraskan sumbat oli dan membuatnya terlepas saat mobil dikendarai dan menyebabkan oli mesin habis kemudian mesin mobil jebol / terkancing, maka anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk melakukan perbaikan bagian mesin yang mengalami kerusakan.

Berbeda jika kalian melakukannya di bengkel umum, kemungkinan mereka bertanggung jawab adalah 50:50 persen, atau bahkan mereka tidak mau bertanggung jawab sama sekali.

Baca juga : Bіngung mаu раkаі оlі ѕtаndаr mіnеrаl аtаu оlі ѕіntеtіѕ ? Bаса dіѕіnі

Walaupun begitu jika anda memutuskan untuk membeli oli mobil di toko umum dan melakukan servis atau penggantian di bengkel resmi ( oli bawa sendiri ) untuk mensiasati banyaknya pengeluaran biaya, sebaiknya anda benar benar membeli oli mesin yang benar benar asli di toko luar, sebab antara oli mesin asli dan palsu walaupun terdapat perbedaan yang mencolok, tidak semua orang bisa membedakannya.


Post a Comment for "Oli Genuine Original Kenapa Harga Di Bengkel Resmi Lebih Mahal ?"