Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Alas Sepatu Safety Mudah Pecah Rusak

Pеnуеbаb kеruѕаkаn ѕераtu ѕаfеtу - didunia otomotif tentu kita akan mengenal yang namanya sepatu safety, sepatu safety ini biasanya digunakan oleh para mekanik ataupun siapapun yang bekerja dan bersinggungan dengan bidang teknik di sebuah bengkel baik bengkel resmi ataupun non resmi.

Model dan merk dari sepaty safety ini pun beraneka ragam, namun yang jelas ciri utama dari sepatu keselamatan ini adalah terbuat dari kulit ataupun bahan lain sejenis yang kuat dengan dilengkapi semacap tudung baja pada bagian ujung sepatu yang sangat berguna untuk melindungi ujung jari kaki dari kecelakaan semisal kejatuhan kopling ataupun benda berat lain saat bekerja.

 didunia otomotif tentu kita akan mengenal yang namanya sepatu safety Penyebab Alas Sepatu Safety Mudah Pecah Rusak

Untuk harga yang ditawarkan dari sepatu safety ini pun bervariasi tergantung merk apa dan kualitas seperti apa yang kalian inginkan, harga kisaran sepatu jenis ini yang paling murah saat ini adalah sekitar 250 ribu hingga 400 ribu, untuk harga menengah ada di kisaran 600 ribu sampai 1 jutaan dan yang lebih mahal lagi ada yang diatas 1 hingga 2 juta rupiah per 1 pasangnya.

Harga yang demikian mahal memang sangat wajar sekali mengingat manfaat yang bisa kita dapatkan dari menggunakan sepatu safety ketika bekerja di bengkel disamping kualitas yang kita dapatkan. Namun seiring bergantinya waktu, sepatu safety menjadi rusak, terutama pada bagian alas kaki sepatu safety yang cepat retak dan hancur, lalu kenapa hal ini bisa terjadi ? Apakah ada kesalahan kita dalam memakainya ataukah memang kualitas sepatunya yang jelek ?

Tunggu dulu, penyebab rusaknya sepatu keselamatan safety ini tidak melulu diakibatkan karena kualitas yang jelek karena semua sepatu keamanan ini didesain dengan sekokoh mungkin.

Baca juga : Inіlаh fungѕі dаn mаnfааt mеnggunаkаn ѕераtu ѕаfеtу

Lаlu ара реnуеbаb ѕераtu ѕаfеtу аlаѕnуа сераt ruѕаk ?

Untuk pemakaian sepatu yang wajar kerusakan seperti ini tidak akan terjadi, penulis sendiri pun merasakan sepatu safety merk king yang dibeli di tahun 2012 lalu bisa dipakai dan bertahan lama sampai 3 tahun lebih loh karena sepatu tersebut penulis pakai di tempat yang bersih.

Berbeda dengan setelah sepatu safety tersebut penulis gunakan di bengkel mobil diesel Isuzu, tidak sampai 1 tahun sepatu tersebut dipakai dan ternyata bagian alasnya sudah hancur, rompal sedikit demi sedikit dan yang terakhir besi yang ada diujung sepatu terlempar keluar saat penulis berlari :), memang memalukan namun itulah kenyataannya.

Dari pengalaman yang saya sedikit jabarkan diatas bia ditarik kesimpulan bahwa penyebab kenapa sepatu safety ini mudah sekali rusak adalah karena sepatu tersebut sering digunakan untuk menginjak bahan bakar mobil diesel yaitu solar. Tahukah anda bahwa bahan bakar solar jika mengenai bagian bawah sepatu yang notabene terbuat dari karet, bisa menyebabkan karet alas kaki menjadi melar, getas dan pada akhirnya menyebabkan alas sepaty safety rusak pecah dan hancur tak bersisa.


Tірѕ аgаr ѕераtu ѕаfеtу аwеt dаn tаhаn lаmа

Nah ada sedikit tips bagi kalian yang ingin sepatu safety nya awet dan tahan lama hingga bertahun tahun adalah dengan selalu membersihkan sepatu setiap kali terkena kotoran, terlebih bila kotoran tersebut adalah solar atau oli mesin karena kedua bahan ini bisa membuat sepatu anda mudah sekali rusak. Lalu bagaimana bila memang tempat kerja kita selalu bersinggungan dengan solar dan oli serta tidak bisa menghindari dari itu ? Gampang, setiap selesai kerja bersihkan alas kaki dari solar ataupun oli dengan cara mencuci hanya bagian alasnya saja dengan sabun colek + sikat plastik kemudian dijemur.

Baca juga : Tірѕ lеngkар mеrаwаt ѕераtu ѕаfеtу ѕuрауа аwеt

Nah mungkin artikel yang setengahnya adalah curhatan si penulis blog ini bisa bermanfaat bagi kalian yang memiliki sepatu safety satu satunya yang berharga mahal ini agar tidak cepat rusak. Jangan lupa dibantu share ya :).


Post a Comment for "Penyebab Alas Sepatu Safety Mudah Pecah Rusak"