Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Setir Mobil Terasa Melayang Dan Mengatasinya

Pеnуеbаb ѕеtіr mоbіl tеrаѕа mеlауаng - salah satu hal yang membuat hati kita merasa aman dan nyaman ketika berkendara menggunakan mobil bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, namun faktor utama yang paling mempengaruhi nyaman tidaknya kita ketika mengemudikan kendaraan ialah stabilnya sebuah mobil untuk dikendarai.

Bayangkan saja bila mobil saat dipacu di jalan raya terasa tidak stabil, selain membuat kita selalu was was juga sangat berdampak pada kepuasan kita dalam menyetir. Beberapa hal yang membuat kita tidak merasa nyaman saat mengemudikan mobil diantaranya adalah setir mobil yang miring, mobil narik kiri atau kanan sendiri ketika setir dilepas, dan yang paling menakutkan adalah setir mobil terasa melayang alias ngambang saat mobil dijalankan.

 salah satu hal yang membuat hati kita merasa aman dan nyaman ketika berkendara menggunaka Penyebab Setir Mobil Terasa Melayang Dan Mengatasinya

Nah pada edisi kali ini kami akan menjelaskan penyebab setir mobil terasa melayang dan bagaimana mengatasi setir mobil yang terasa melayang tersebut.

Pеnуеbаb ѕеtіr mоbіl tеrаѕа ѕереrtі mеlауаng

Setir mobil yang melayang ini biasanya banyak dipengaruhi karena adanya kesalahan pada sudut sudut geometrinya, khususnya pada sudut casternya. Sudut caster yang kurang dari nilai standar kenyamanan atau bahkan malah minus akan membuat setir terasa melayang. Penyebab kenapa sudut caster ini kurang atau minus pun bervariasi, mulai karena berubahnya sudut caster yang dikarenakan penggantian understeel ataupun dimodifikasi tanpa melakukan spooring ulang.

Standar derajat caster yang nyaman berada di kisaran angka 3.00 sampai 3.30 derajat, sudut caster yang terlalu rendah dari nilai nyaman tersebut maka setir akan terasa ringan dan melayang, sedangkan bila derajat caster lebih tinggi dari angka diatas biasanya setir akan terasa berat dipakai belok. Setir mobil yang melayang ini selain membahayakan juga membuat tangan kita jadi pegal pegal karena harus selalu memegang kemudi mobil.

Cаrа mеngаtаѕі ѕеtіr mоbіl mеlауаng

Satu satunya cara untuk mengatasi setir kemudi mobil terasa melayang ini adalah dengan jalan men spooring kan mobil kesayangan anda di bengkel resmi ataupun bengkel khusus yang menyediakan jasa spooring dan balancing untuk dilakukan penyetelan.

Baca juga : Inі mаnfааt bіlа rutіn mеlаkukаn ѕрооrіng bаlаnсіng

Tірѕ ѕіngkаt

Pastikan kalian selalu melakukan spooring ulang setiap kali mengganti komponen understeel khususnya understeel bagian depan, sebab beberapa komponen understeel jika diganti bisa menyebabkan berubahnya sudut geometri roda.


Post a Comment for "Penyebab Setir Mobil Terasa Melayang Dan Mengatasinya"