-->

Perhatian Mobil Diesel Wajib Kuras Tangki BBM

Autоmоtіvеxіѕt.blоgѕроt.соm - apakah anda adalah pemilik kendaraan bermesin diesel ? bila iya sebaiknya anda perhatikan kebersihan tangki bahan bakar solar anda dari kotoran dan juga air, sebab meskipun mobil bermesin diesel telah dilengkapi dengan filter, mobil mobil bermesin disel di indonesia seringkali meninggalkan kotoran berupa air dan lumpur didalam tangki bahan bakar mengingat buruknya kualitas solar yang ada di indonesia dibandingkan oleh negara lain.

Bayangkan saja setiap kita mengganti saringan bahan bakar atau fuel filter saja didalamnya terdapat endapan lumpur, bagaimana dengan kondisi yang ada dialam tangki bahan bakar bila tidak pernah dilakukan pembersihan. Memang fungsi dari filter solar ini adalah untuk menyaring segala bentuk kotoran yang terkandung didalam bahan bakar solar tadi agar tidak ikut masuk kedalam injektor yang dapat berakibat tersumbatnya injektor bahan bakar tersebut.

 apakah anda adalah pemilik kendaraan bermesin diesel  Perhatian Mobil Diesel Wajib Kuras Tangki BBM


Didalam solar biasanya terdapat kandungan kandungan mineral lain seperti lumpur dan juga campuran air, bila hal ini dibiarkan maka lumpur dan air yang mengendap didalam tangki bahan bakar akan berkerak dan bis membuat tangki solar tersebut bocor. Oleh sebab itu sebaiknya mobil bermesin disel dilakukan pembersihan pada tangki penampung bahan bakar atau yang biasa sering dikenal dengan istilah OH tangki BBM setiap jarak tempuh per 30.000 atau 40.000Km.

Prоѕеѕ реmbеrѕіhаn tаngkі ѕоlаr

Proses melakukan OH tangki ini tidaklah memerlukan waktu yang lama, yakni menguras atau mengosongkan solar dari dalam tangki dan menaruhnya kedalam wadah penampungan lain, sementara tangki dibersihkan dari kotoran yang mengendap. Setelah tangki benar benar telah bersih, tangki bahan bakar akan dipasangkan kembali ke mobil dan solar kembali dimasukkan, tentu saja sebelumnya solar tadi juga dilakukan penyaringan.

Lаlu bаgаіmаnа dеngаn wаtеr ѕераrаtоrnуа, араkаh dіbеrѕіhkаn jugа ?

Biasanya pembersihan water separator sudah satu paket dengan biaya jasa OH tangki solar, jadi setelah tangki bensin dibersihkan, saringan solar juga diganti, selanjutnya adalah dengan melepas dan membersihkan komponen water separator dari semua kotoran yang mungkin mengendap didalamnya.

Baca juga : Inі сіrі bаtеrаі rеmоt mоbіl аndа mulаі hаbіѕ

Nah semoga bermanfaat tulisan pendek diatas dan jangan lupa untuk dibagikan.


LihatTutupKomentar