Tips Membeli Motor STNK Only Yang Aman

Tірѕ bеlі mоtоr murаh STNK оnlу - memang harga motor yang hanya dilengkapi STNK saja sebagai dokumen yang ada tanpa disertai BPKB biasanya lumayan murah dan menggiurkan sekali. Terkadang ada saja orang yang tergiur untuk membeli sepeda motor yang demikian. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips aman untuk membeli motor STNK only bagi kalian yang mungkin saja berminat untuk membelinya.

Tірѕ mеmbеlі mоtоr hаnуа dіlеngkарі STNK tаnра BPKB


1. Jаngаn bеlі mеlаluі mеdіа оnlіnе

Seringkali anda di beranda facebook membaca status dimana seseorang menjual berbagai jenis motor STNK only, mengaku bahwa motor tersebut adalah legal karena didapatkan dari leasing bukan ? Sebaiknya anda mewaspadai pembelian barang apapun termasuk membeli motor melalui media online karena dikuatirkan itu hanyalah oknum penipu yang hendak mencari korbannya di media online. Sebaiknya jika anda ingin membeli sepeda motor STNK only pastikan barangnya ada dan anda lihat secara langsung menggunakan mata kepala anda sendiri. Ingat berhati hati jauh lebih baik bukan ?

 memang harga motor yang hanya dilengkapi STNK saja sebagai dokumen yang ada tanpa diserta Tips Membeli Motor STNK Only Yang Aman
gаmbаr hаnуа іluѕtrаѕі


Baca juga : Inі bаhауаnуа mеmbеlі mоtоr STNK оnlу

2. Pаtut сurіgа dеngаn mоtоr STNK оnlу hаrgа mіrіng

Dimana mana memang motor yang tidak dilengkapi dengan surat yang lengkap maka harganya pun menurut, namun demikian tidak turun ugal ugalan seperti contohnya motor Yamaha R25 yang harga barunya saja diatas 60 juta an dijual dengan harga hanya 15 juta. Kalo anda lihat yang seperti ini sudah bisa dipastikan bohong, jangan sampai anda tertipu oleh pelaku penipuan online yang seperti ini ya.

Jika anda ingin membeli motor motor seperti ini cobalah anda tanyakan kepada teman atau tetangga yang pernah atau sering berurusan dengan jual beli motor seperti ini, namun tetap anda harus selalu waspada karena sekarang bahkan teman sendiri pun tega loh menipu sahabatnya :).

3. Bеlі dі tоkо juаl bеlі mоtоr bеkаѕ jіkа аdа

Biasanya toko toko penjual kendaraan roda dua bekas terkadang menyediakan unit motor seperti yang satu ini yakni hanya dilengkapi dengan STNK saja tanpa adanya BPKB. Cobalah anda menanyakan apakah ada motor yang seperti ini ataukah tidak, biasanya mereka menyimpannya di lain tempat atau di gudang belakang dan tidak diletakkan di showroom / display.

Baca juga : Pеngеrtіаn mоtоr STNK ѕеlеndаngаn

4. Kеtаhuі rеѕіkо mеmbеlі mоtоr STNK оnlу

Pastikan anda tahu bahwa motor yang tidak dilengkapi oleh surat surat lengkap termasuk barang yang bermasalah, seperti misalnya barang hasil penggelapan dari kredit macet, barang curian dan lain sebagainya. Pastikan anda tahu resiko yang akan anda tanggung dikemudian hari jika memaksakan diri untuk membeli motor yang hanya dilengkapi oleh STNK saja tanpa surat kelengkapan lain. Jika memang sudah tahu dan siap menerima segala kemungkinan yang ada, silahkan anda lanjutkan membeli. Namun bila ragu sebaiknya belilah motor yang memiliki surat surat lengkap supaya lebih aman.

5. Kеtаhuі rіwауаt mоtоr STNK оnlу уаng аndа bеlі

Hal ini sangatlah perlu untuk mengetahui riwayat dari motor yang hanya bermodalkan STNK saja untuk kalian beli, pastikan anda telusuri lebih lanjut bahwa motor tersebut bukanlah motor dari tindak kejahatan yang akan membahayakan anda di kemudian hari. Lebih baik jika anda membeli motor dari tangan pertama untuk memastikan bahwa motor tersebut bukan hasil tindak kejahatan.

Caranya muah saja, cukup anda cocokkan nama di STNK dengan KTP si penjual. Biasanya banyak pemilik yang kepepet butuh uang dan menggadaikan BPKB kendaraan mereka sehingga motor pun otomatis hanya memiliki STNK saja untuk kelengkapannya. Pastikan juga surat lain selain STNK ada dan lengkap seperti faktur pembelian dan lain sebagainya.

6. Jаngаn gunаkаn mоtоr STNK оnlу реrgі kеluаr kоtа

Bisanya motor motor yang bodong seperti ini rawan sekali terjaring razia petugas padahal sudah dilengkapi dengan STNK yang biasanya di jalan raya hanya surat tersebut yang dimintai oleh petugas, namun yang namanya motor bodong AKA motor bermasalah akan sangat rawan digunakan diluar kota, terlebih jika ternyata motor tersebut adalah hasil dari penggelapan, anda bisa dikenai tuduhan sebagai pencuri ataupun penadah. Hmmmmm repot bukan ?

Baca juga : Kеtаhuі dаrі mаnа ѕаjа аѕаl mоtоr STNK оnlу

Nah memang membeli motor STNK only sangatlah beresiko, Saran terbaik ketika anda ingin membeli motor yang seperti ini, belilah motor tua seperti misalnya astrea grand dan sejenisnya karena motor motor tua kebanyakan memang sudah hilang surat BPKB nya bahkan STNK nya pun hilang entah kemana. Pastinya belilah motor STNK only yang benar benar karena BPKB nya hilang dan bukan barang curian. Semoga bermanfaat.

Catatan
Kami selaku pengelola blog sangat tidak menyarankan membeli motor STNK only karena selain merugikan diri anda juga bisa merugikan orang lain. Artikel diatas hanyalah sebuah tips, bukan berarti pengelola blog menyarankan untuk membeli.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu