Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Sarung Cover Mobil Agar Tidak Merusak Cat

Mеmіlіh Sаrung Mоbіl Agаr Tаk Mеruѕаk Bоdі - melindungi cat mobil agar warnanya tidak kusam dan terhindar dari debu dan kotoran, membeli sarung atau cover mobil adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh semua pemilik mobil. Dipasaran banyak sekali merk dan model cover mobil yang dijual dengan harga beraneka ragam tergantung merk dan kualitasnya.

Untuk sarung mobil berkualitas bagus biasanya memiliki bahan yang berkualitas bagus. terbuat dari bahan sintetis dan juga non sitetis, untuk cover mobil yang murah biasanya terbuat dari bahan full sintetis yang dapat beresiko untuk merusak cat mobil. Oleh sebab itu maka ketika anda memutuskan untuk membeli sarung cover mobil sebaiknya dipikirkan dengan matang, sebab salah memilih sarung penutup mobil, selain berdampak pada kerusakan cat berupa baret tipis juga bisa membuat cat mobil menjadi belang akibat kelunturan bahan pewarna cover.

Memilih Sarung Mobil Agar Tak Merusak Bodi Tips Membeli Sarung Cover Mobil Agar Tidak Merusak Cat

Banyak sekali cover mobil bermerk seperti ACE, Tyvek ataupun Krisbow yang mana sudah teruji kualitasnya bahkan merk merk ini sudah waterproof alias tahan air. Walaupun harganya sedikit lumayan mahal ketimbang sarung mobil yang dijual di pinggir jalan, setidaknya jika terjadi sesuatu pada mobil anda yang diakibatkan oleh penggunaan sarung penutup mobil tadi kita bisa melakukan klaim garansi.

Baca juga : Tірѕ саrа hіlаngkаn nоdа соvеr mоbіl luntur

Cover atau penutup mobil yang bagus biasanya terbuat dari tiga atau empat lapisan kain yang berbeda, bagian luar berwarna putih atau silver mengkilat yang bisa memantulkan sinar matahari, kemudian pada lapisan bawahnya terbuat dari bahan berongga yang berfungsi untuk mengeluarkan uap atau genangan air yang mungkin terperangkap.

Kemudian pada lapisan selanjutnya terbuat dari bahan yang berserat yang berguna untuk menahan kain agar tidak mudah robek / rusak. Dan terakhir pada lapisan bagian dalamnya terbuat dari bahan wool yang berwarna hitam yang berfungsi untuk menyerap panas yang mungkin saja menembus cover agar tidak bablas kedalam mobil dan juga mengurangi resiko rusaknya cat mobil.

Jika anda terpaksa membeli sarung mobil berharga murah dengan segala resiko yang siap untuk anda tanggung, anda boleh boleh saja membeli sarung penutup mobil yang dijual di pinggir jalan. Namun pastikan cover yang hendak kalian beli tadi tidak luntur, untuk itu sebaiknya anda minta si penjual untuk mengetes apakah cover yang dijualnya luntur atau tidak dengan cara membasahi sebagian ujung cover dengan menggunakan air, didiamkan sebentar dan baru kemudian diperas.

Jika ternyata luntur sebaiknya jangan dibeli, sebab bila pewarna cover mobil ini sampai luntur dan terkena permukaan cat mobil, bisa membuat cat mobil anda menjadi belang dan susah untuk dihilangkan.

Memilih Sarung Mobil Agar Tak Merusak Bodi Tips Membeli Sarung Cover Mobil Agar Tidak Merusak Cat

Baca juga : Wаѕраdа соvеr mоbіl bіѕа luntur dаn mеmbuаt саt mоbіl bеlаng

Nah semoga tірѕ mеmbеlі соvеr реnutuр mоbіl diatas bisa bermanfaat buat anda yang saat ini kebingungan memilih cover mobil apa yang sebaiknya dibeli.



Post a Comment for "Tips Membeli Sarung Cover Mobil Agar Tidak Merusak Cat"