-->

Tips Mempersiapkan Mobil Yang Akan Ditinggal Lama

Tірѕ ѕааt hеndаk mеnіnggаlkаn mоbіl dіrumаh - memutuskan untuk bepergian entah itu untuk tujuan berwisata ataupun mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan umum dan meninggalkan kendaraan dirumah tanpa seorang pun yang mengawasi memang sering kali membuat kita menjadi was was, hati menjadi kurang tenang kalau kalau mobil kita dirumah dicuri orang dan lain sebagainya.

Selain kekhawatiran akan menjadi korban tindak pencurian mobil, kendaraan roda empat yang terlalu lama ditinggalkan berminggu minggu bahkan berbulan bulan akan membuatnya hanya semakin rusak dan malah membuat kalian kerepotan untuk memperbaikinya, habis waktu dan tenaga yang seharusnya bisa anda hindari dengan melakukan hal hal yang benar sebelum meninggalkan mobil didalam garasi.

Tips saat hendak meninggalkan mobil dirumah Tips Mempersiapkan Mobil Yang Akan Ditinggal Lama

Dan pada edisi kali ini kami akan membagikan beberapa tips sederhana namun sangat berguna yang sebaiknya dilakukan sebelum memutuskan untuk meninggalkan mobil kesayangan dirumah.



Mеnсuсі mоbіl dаn mеngеrіngkаnnуа

Persiapan pertama yang harus dilakukan adalah mencuci kendaraan sampai bersih dan dikeringkan, baru kemudian cobalah berkeliling sebentar untuk memanasi mesin serta mengurangi tingkat kelembaban yang ada pada mobil barulah mobil bisa dimasukkan ke garasi.

Baca juga : Wаѕраdа ! lаkukаn hаl іnі ѕеtеlаh mоtоr tеrеndаm bаnjіr

Mеlераѕ Akі mоbіl

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah dengan melepaskan Aki dari terminal terminal mobil, bisa dilakukan hanya dengan mencabut kutub negatif kabel Aki ataupun melepas total aki dari dalam mobil. Dengan begitu semua sistem kelistrikan mobil akan lebih terpelihara tanpa takut terjadi konslet yang tak diinginkan, juga menguntungkan kita dari tindak pencurian. Bayangkan mobil tanpa sebuah AKI tidaklah bisa distarter bukan ? Walaupun bisa dengan cara mendorong, kemungkinan juga akan membuat repot si pencuri pastinya.

Gаnjаl bаn mоbіl dаn lераѕkаn rеm tаngаn

Nah tips selanjutnya ketika memutuskan untuk meninggalkan mobil dalam waktu yang lama di garasi rumah adalah dengan mengganjal ke empat roda dengan menggunakan balok kayu ataupun paving, kemudian lepaskan rem tangan / rem parkir. Pastikan anda tidak menggunakan rem parkir ketika meninggalkan mobil dalam tempo yang lama, sebab rem tangan yang terpasang bisa menjadi lengket dan merusak tromol / drum brake kendaraan.

Gаnjаl wіреr blаdе dеngаn buѕа

Perlu diperhatikan ketika memutuskan meninggalkan mobil lama digarasi, alangkah baiknya anda mengganjal wiper blade dengan menggunakan busa agar karet wiper tersebut tidak mengeras dan rusak. Rusaknya wiper ini sangat rawan menimbulkan baret pada kaca depan kendaraan dan tentu saja akibatnya akan mengganggu pandangan mata anda saat mengemudi.

Kunсі ѕtіr dаn tutuр dеngаn соvеr

Setelah persiapan diatas selesai semua anda bisa mengunci setir mobil dan menutup mobil dengan menggunakan kain penutup khusus / car cover agar debu dan kotoran tidak menempel. Kotoran yang menempel dapat menimbulkan jamur dan berkerak kemudian karatan. Bila diperlukan anda bisa menambahkan beberapa kunci pengaman lain seperti pengunci roda ataupun pengunci setir untuk lebih amannya.

Baca juga : Pеrаlаtаn bеngkеl bеrkаrаt ! Bеgіnі саrа mеmbеrѕіhkаn dеngаn mudаh

Dengan persiapan persiapan yang matang dan terencana seperti diatas akan membuat anda senantiasa merasa aman dan tenang meninggalkan unit mobil kesayangan dirumah tanpa takut dicuri dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.


LihatTutupKomentar