Waspada Resiko Isi Air Wiper Dengan Cairan Sabun

Pеrаwаtаn wіреr mоbіl - salah satu bagian penting yang terdapat pada sebuah mobil khususnya disaat musim hujan seperti ini ialah wiper yang berfungsi untuk menyapu air hujan bagi pada bagian kaca depan maupun kaca belakang mobil agar kita tidak kehilangan jarak pandang ketika sedang berkendara dibawah guyuran hujan. Sehingga komponen ini pun sangat wajib diperhatikan dan dirawat agar tidak gampang rusak.

Perawatan pada wiper mobil ini sebenarnya sangatlah sederhana, yang pertama adalah cukup hindari memarkirkan mobil dibawah terik matahari langsung agar karet wiper ini tidak gampang mengeras dan kehilangan elastisitasnya, atau jika terpaksa memarkirkan mobil dibawah terik matahari, setidaknya anda membungkusnya dengan menggunakan cover atau sarung mobil, atau jika tidak punya bisa mengganjal bagian bawah wiper dengan spons.

 salah satu bagian penting yang terdapat pada sebuah mobil khususnya disaat musim hujan se Waspada Resiko Isi Air Wiper Dengan Cairan Sabun

Dan perawatan wiper mobil yang kedua ini adalah selalu memantau cairan air wiper yang ada didalam reservoir dalam keadaan terisi, jika ketinggiannya berkurang sebaiknya segera di isi kembali. Untuk cairan air wiper inipun sebenarnya tidak boleh asal mengisi sebab akan mempengaruhi kondisi kaca mobil yang bisa rusak seperti berkerak atau berjamur, dan disarankan untuk menggunakan air wiper khusus yang bisa dibeli di toko yang menjual peralatan dan aksesoris mobil atau bisa juga membelinya dalam jumlah banyak di dealer resmi untuk stok.

Bаhауа mеngіѕі аіr wіреr dеngаn аіr ѕаbun

Dan kebanyakan dari pemilik mobil tidak mengetahui hal ini sehingga mereka memilih untuk mengisinya saja dengan menggunakan air mineral, atau bahkan air kran yang dicampur dengan sabun yang mereka percaya bahwa dengan mencampur sabun kedalam cairan air wiper ini, membuat usia pakai wiper menjadi lebih panjang dan noda lebih mudah dibersihkan jika menggunakan air sabun. Padahal mengisi cairan yang dicampur sabun untuk mengisi air wiper ini tidak disarankan, sebab bisa tambah merusak kaca mobil seperti munculnya kerak putih sisa sabun, kemudian muncul juga kerak halus pada permukaan kaca dan terakhir karena adanya lapisan kerak pada permukaan kaca mobil membuat jamur menjadi tumbuh subur disana.

Bаhауа mеngіѕі аіr wіреr dеngаn аіr bіаѕа

Air biasa seperti air sumur atau air kran ini memiliki kandungan sulfur yang lumayan tinggi, dan bila dipakai untuk mengisi air wiper bisa menimbulkan endapan kerak berwarna putih, dan bila masuk kedalam motor dinamo wiper bisa menyebabkan kerusakan serius. Bahkan endapan sulfur yang terjebak didalam selang ataupun nozzle bisa menyebabkan penyumbatan sehingga wiper menjadi tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.


Hаrgа аіr wіреr mоbіl

Padahal harga dari cairan khusus wiper ini tergolong sangat murah sekali yakni Rp 15.000 sampai Rp 25.000 saja per liter yang sudah dikemas dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. Jadi tidak ada salahnya bukan membeli cairan yang diformulakan khusus untuk wiper mobil kesayangan anda agar tidak merusak berbagai komponen yang ada ? Untuk produk wiper fluid ini sangat banyak dipasaran, namun lebih bagus lagi menggunakan produk original yang disarankan dari bengkel resmi kendaraan anda, contohnya seperti air wiper yang diformulasikan oleh toyota untuk kendaraan toyota dibawah ini.

 salah satu bagian penting yang terdapat pada sebuah mobil khususnya disaat musim hujan se Waspada Resiko Isi Air Wiper Dengan Cairan Sabun

Baca juga : Cаrа mеrаwаt wіреr mоbіl уаng tераt аgаr аwеt

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai resiko jika anda memaksakan memakai air kran atau air biasa yang dicampuri dengan sabun, namun kembali lagi ke tangan anda sebagai pemilik kendaraan untuk mulai meninggalkan memakai air sabun untuk mengisi air wiper atau tetap menggunakannya. Pilihan ada ditangan anda sebab mobil juga milik anda :).

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu