Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Aki Lebih Awet Lakukan Hal Ini

Rеѕер аgаr аkі lеbіh аwеt - salah satu komponen yang penting bagi semua jenis kendaraan bermotor ialah aki, dimana komponen ini memiliki fungsi yang sangat vial yakni sebagai sumber tenaga untuk menyalakan mesin pertama kali atau starter.

Dan mengingat vital nya peranan aki disini maka sanga disarankan untuk selalu memperhatikan kondisi akinya agar tidak gampang rusak.

 salah satu komponen yang penting bagi semua jenis kendaraan bermotor ialah aki Agar Aki Lebih Awet Lakukan Hal Ini


Fаktоr уаng mеmреngаruhі uѕіа аkі

Terdapat dua buah faktor yang dapat mempengaruhi usia dari sebuah aki, yaitu faktor internal yang kaitannya dengan kualitas produk aki itu sendiri, dan yang kedua ialah faktor eksternal yang lebih mengarah ke cara perawatan serta perlakuan aki oleh si empunya.

Banyak fakta yang ada dilapangan saat ini para pemilik kendaraan telah sadar dan mengerti betul mengenai perawatan aki, namun sebenarnya selain melakukan perawatan, terdapat hal lain yang juga perlu diketahui oleh para pemilik kendaraan, utamanya adalah sebelum memasang aki ke kendaraan, dimulai dari pemilihan jenis aki yang digunakan harus disesuaikan dengan standar pabrikan, serta yang lebih penting adalah selalu memperhatikan pola pemakaian.

Penggunaan serta perilaku ketika berkendara juga menjadi faktor penting dalam menentukan umur aki kendaraan, seperti contohnya adalah seberapa banyak kita melakukan start and stop ketika berkendara dijalan raya, Terlalu sering melakukan stop dan start dalam jarak yang pendek tentu akan membuat pengisian aki jadi kurang maksimal.

Atau atau adanya penambahan perangkat lain seperti perangkat audio dan perangkat elektronik lain yang akan membebani kinerja aki, dimana aki berkapasitas sekian dan menanggung beban kelistrikan sebanyak sekian, karena ditambah perangkat audio membuat aki menjadi tidak mampu mensuplay kebutuhan energi listrik sehingga menyebabkan aki gampang tekor.

Bila aki sering mengalami tekor, maka lama kelamaan akan menyebabkan sel sel akinya menjadi rusak dan tidak lagi mampu menampung pengisian alias sowak.

Untuk artikel seputar aki lainnya silahkan baca daftarnya dibawah ini.




Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Agar Aki Lebih Awet Lakukan Hal Ini"