Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Mitos Sisa Oli Mesin Yang Tidak Dipakai Akan Kadaluarsa ?

Olі mеѕіn adalah salah satu fluida yang memiliki banyak fungsi terutama untuk mesin kendaraan kesayangan kita. Tanpa oli mustahil kendaraan tersebut dapat bertahan dari kerusakan yang fatal.

Dan setiap mesin mobil memiliki kapasitas maksimum oli yang berbeda beda bahkan salam satuan yang tidak bulat semisal 6.6 liter atau 7.9 liter sehingga dalam pengaplikasiannya kita harus membeli oli dengan jumlah diatas kapasitas maksimum, kemudian di isikan dan sisalah sedikit oli sekitar 0.1 sampai 0.5 liter bukan?

 adalah salah satu fluida yang memiliki banyak fungsi terutama untuk mesin kendaraan kesay Benarkah Mitos Sisa Oli Mesin Yang Tidak Dipakai Akan Kadaluarsa ?
oli mesin via www.grоuроn.соm


Nah kemudian muncul mitos yang menyebutkan sisa oli tersebut bila tidak dipakai akan kadaluarsa dalam jangka waktu 1 bulan, sedangkan kita saja mengganti oli setiap 6 bulan sekali, iya kan? nah pertanyaannya adalah apakah oli tersebut memang benar benar bisa kadaluarsa?

Sebenarnya ini hanyalah bahasa orang marketing yang menyebutkan bahwa oli yang terbuka segelnya dan melewati masa 1 bulan akan kadaluarsa adalah tidak benar . Oli hanya akan kadaluarsa ketika sudah DIPAKAI dalam jarak tempuh tertentu karena viskositas atau kekentalan oli berkurang akibat panas secara terus menerus didalam mesin.

Baca juga : Fungѕі dаrі оlі mеѕіn уаng wаjіb kаmu kеtаhuі

Nah apakah anda sudah mengerti bahwa oli mesin hanya bisa kadaluarsa setelah pemakaian, bukannya setelah membuka segel. Bila kalian termasuk orang yang hemat bisa kok kalian kumpulkan oli oli sisa tersebut sampai jumlah yag sesuai untuk mengisi kendaraan / mobil lainnya :). Jangan pernah mengisi oli mesin mobil kedalam motor roda dua ya karena dapat berakibat buruk.


Post a Comment for "Benarkah Mitos Sisa Oli Mesin Yang Tidak Dipakai Akan Kadaluarsa ?"